Nawacitapost.com

Blitar, NAWACITAPOST.COM – Persatuan Alumni Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (PA GMNI ) mengelar Konferensi Cabang ( Konfercab ) III Blitar. Konfercab III PA GMNI dibuka oleh Walikota Blitar Drs. Santoso, MPd, turut hadir dalam pembukaan Konfercab ini antara lain ketua DPRD Kabupaten Suwito Saren Satoto dan DPRD Kota Blitar dr. Syharul Alim. Konfercab III untuk memilih Ketua PA GMNI Kota dan Kabupaten Blitar,bertempat Balai Kusumowicitra pada Senin,16/5/2022.

Konferensi Cabang III PA GMNI merupakan amanat Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga mengingat SK DPP PA GMNI Kota dan Kabupaten Blitar akan habis pada bulan Juni 2022.Persidangan Konfercab III dipimpin langsung oleh ketua Dewan Pengurus Daerah ( DPD ) PA GMNI Jawa Timur Deni Wicaksana.

Dalam Konferensi Cabang ( Konfercab ) III ini Ketua DPC PA GMNI Kota dan Kabupaten Blitar melaporkan pertanggung jawaban dimana LPJ diterima oleh peserta persidanganan. Dalam pemilihan Ketua DPC PA GMNI Kota dan Kabupaten Blitar menetapkan Jimmi Yanuar sebagai Ketua DPC PA GMNI Kota Blitar dan Deny Syahputra Ketua DPC PA GMNI Kabupaten Blitar.

Kedua ketua tersebut terpilih secara musyawarah untuk mufakat oleh peserta konferensi, sebagaimana nilai – nilai demokrasi Pancasila. Mengingat ketua PA GMNI harus dititik beratkan pada pelaksanaan program kerja, yang mampu menghubungkan antar semua alumni disemua sektor dan angkatan, juga mampu melakukan distribusi kader ke segala sektor.

“Acara konfercab III mengambil tema Bersatu Karena kuat – Kuat Karena Bersatu sesuai dengan amanat Presiden Soekarno.

Ketua GMNI Kota Blitar terpilih Jimmy Yanuar mengatakan, bahwa momentum konfercab ini adalah sebagai bagian dari evaluasi kerja-kerja organisasi sekaligus menyempurnakan agenda-agenda organisasi kedepan.

Kami berharap keberadaan organisasi PA GMNI Blitar ini dapat berkontribusi nyata terhadap pembangunan masyarakat Blitar,”pungkasnya.

Baca juga :  Pandu ASN Susun Rencana Target Kinerja, Pemkab Siak Taja Bimtek SKP