nawacitapost.com
nawacitapost.com

Labuhan Deli, NAWACITAPOST.COM – Dengan Tema “Pimpin Pemulihan, Bergerak untuk Merdeka Belajar”, Rutan Kelas I Labuhan Deli Kanwil Kemenkumham Sumut Gelar Upacara Hari Pendidikan Nasional Tahun 2022. Kepala Rutan Labuhan Deli, Nimrot Sihotang sebagai Inspektur Upacara dan Pejabat Struktural menggunakan pakaian adat daerah serta ASN, Taruna Poltekip dan Warga Binaan tampak semangat mengikuti jalannya Kegiatan Upacara yang diadakan Lapangan Rutan, Jumat 13 Mei 2022.

Peringatan Hari Pendidikan Nasional biasanya diselenggarakan pada tanggal 2 Mei, Namun Untuk tahun ini diadakan pada tanggal 13 Mei. Hal ini dikarenakan tanggal 2 Mei bertepatan dengan Hari Raya Idul Fitri dan cuti bersama tahun 2022.

Kegiatan diselenggarakan secara minimalis dan terbatas dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan guna pencegahan penyebaran Covid19.

Dalam acara tersebut, Nimrot Sihotang sebagai Inspektur Upacara membacakan amanat Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi, Nadiem Makarim. Di dalam amanat disebutkan bahwa kesadaran akan Pendidikan haruslah ditingkatkan, bahwa Pendidikan bagi siapapun merupakan hak seluruh rakyat Indonesia. Pendidikan juga yang akan mengantarkan bangsa Indonesia menjadi bangsa yang besar.

Baca juga :  PWNU Jatim bersama Kanwil Kemenag dan Forkopimda Jatim Gelar Vaksinasi Serentak, Targetkan 210.150 Dosis dalam 3 hari