nawacitapost.com
nawacitapost.com

Makassar, NAWACITAPOST.COM – Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sulawesi Selatan Liberti Sitinjak beri penguatan Pembangunan Zona Integritas (ZI) menuju Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM) kepada seluruh pegawai Kanwil, disampaikan di Aula Kanwil Sulsel, Jumat (13/05/2022).

Liberti dalam arahannya menyampaikan agar satuan kerja (satker) yang saat ini melakukan pembangunan ZI menuju WBK dan WBBM hendaknya memperhatikan 3 (tiga) aspek yaitu internalisasi, produk pelayanan dan sarana-prasarana.

“Internalisasi harus dilakukan terus – menerus, untuk itu pegawai harus menumbuhkan sense of belonging terhadap kantor dan pekerjaan. Saya menghimbau agar seluruh pegawai dapat bekerjasama dan sama-sama bekerja,” kata Liberti.

nawacitapost.com
nawacitapost.com

Selain itu, setiap satker harus memiliki produk pelayanan yang bermanfaat bagi masyarakat luas. Oleh karenanya, produk yang dimiliki haruslah mudah diakses, cepat dan tepat. Selanjutnya, sarana-prasarana haruslah tersedia secara lengkap guna menujang pelaksanaan pelayanan publik dakam mendukung pembangunan ZI menuju WBK dan WBBM.

Liberti juga mengapresiasi satker yang pada tahun ini terus berproses dalam mewujudkan pembangunan ZI.

Kepala Divisi Keimigrasian Jaya Saputra selanjutnya menyampaikan bahwa tim TPI akan datang di Sulsel guna melakukan simulasi penilaian pembangunan ZI. “Simulasi ini untuk melihat sejauh mana kesesuaian data dukung yang ada dengan realisasi di satker,” jelas Jaya.

Jaya juga menambahkan agar saat ini tim pokja satker sudah harus fokus untuk pemenuhan data dukung B06. Turut hadir dalam kegiatan ini Kepala Divisi Administrasi Sirajuddin, Pejabat Struktural, dan Seluruh Pegawai Kanwil Sulsel.

Baca juga :  WBP Lapas Kelas III Kotanopan Kanwil Kemenkumham Sumut, Jaga Kebugaran Tubuh Lewat Senam Pagi