Nawacitapost.com

Padangsidimpuan, NAWACITAPOST.COM – Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Padangsidimpuan, terus berupaya memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di lingkungan Lapas. Salah satunya dengan mengajak warga binaan agar pro aktif melakukan senam pagi pada Sabtu pagi (14/05/2022).

Berada dalam lingkungan yang terbatas dengan pandangan dan juga aktivitas yang terbatas dapat memicu terjadinya stres dan kebosanan pada diri setiap orang, hal ini juga tentu yang dirasakan oleh warga binaan yang melewati masa pembinaannya di balik tembok berduri dan terisolasi dari dunia luar. Rutinitas senam pagi bagi WBP dirasa cukup ampuh mengurangi kejenuhan dan tentunya akan meningkatkan imunitas tubuh.

Kalapas Kelas IIB Padangsidimpuan, Indra Kesuma, A.Md.IP., SH., MH, selalu menghimbau kepada anggotanya dan WBP, untuk selalu menjaga kesehatan tubuh. Setiap sabtu rutin adakan senam bersama, karena kesehatan Petugas dan WBP sangat perlu diperhatikan. Selain itu menjaga kesehatan WBP merupakan tanggung jawab petugas, agar kebugaran tubuh mereka dapat terjaga sehingga terhindar dari penyebaran Virus Corona yang masih mewabah.

Pihaknya juga akan terus melaksanakan kegiatan positif yang membantu meningkatkan imunitas. “Kegiatan positif seperti olahraga ini akan tetap kami laksanakan. Tujuannya, untuk membantu dalam meningkatkan imunitas tubuh pegawai Lapas dan WBP. Intensitas berolahraga yang cukup agar tubuh kuat terhindar dari penyakit adalah kuncinya,” tutup Kalapas Indra Kesuma.

(Humas Lapasid)

Baca juga :  DKI Jakarta Sudah Bangun 37 Taman Maju Bersama