Nawacitapost.com

Sipirok, NAWACITAPOST.COM – Upacara Peringatan Hari Pendidikan Nasional Tahun 2022 di Lingkungan Rumah Tahanan Negara Kelas IIB Sipirok Kanwil Kemenkumham Sumut Terlaksana dengan Baik dan Lancar. Jumat, (13/05/2022).

Bertempat di lapangan upacara Rutan Kelas IIB Sipirok Kanwil Kemenkumham Sumut melaksanakan kegiatan Upacara dalam rangka memperingati hari Pendidikan Nasional Tahun 2022 yang diikuti oleh seluruh pegawai, mulai dari Karutan, pejabat struktural, staf, dan WBP Rutan Kelas IIB Sipirok.

Ada yang berbeda dalam upacara kali ini, Karutan selaku pembina upacara memakai pakaian adat daerah sebagai wujud melestarikan warisan budaya Indonesia.

Kepala Rutan Kelas IIB Sipirok, Jepri Ginting menyampaikan pidato sambutan dari Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi dengan mengambil tema pimpin pemulihan bergerak untuk merdeka belajar menyampaikan “Kurikulum Merdeka, yang berawal dari upaya untuk membantu para guru dan murid di masa pandemi, terbukti mampu mengurangi dampak hilangnya pembelajaran. Kini Kurikulum Merdeka sudah diterapkan di lebih dari 140.000 satuan pendidikan di seluruh Indonesia. Itu berarti bahwa ratusan ribu anak Indonesia sudah belajar dengan cara yang jauh lebih menyenangkan dan memerdekakan.”

“Langkah kita hari ini sudah semakin serentak, laju kita sudah semakin cepat. Namun, kita belum sampai di garis akhir. Maka, tidak ada alasan untuk berhenti bergerak meski sejenak. Ke depan, masih akan ada angin yang kencang dan ombak yang jauh lebih besar, serta rintangan yang jauh lebih tinggi. Dan kita akan terus memegang komando, memimpin pemulihan bersama, bergerak untuk Merdeka Belajar.” Pungkas Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi, Nadiem Anwar Makarim.

(Humas Rutan Sipirok)

Baca juga :  13 Ribu Vaksin Sinovac Untuk Kepri Tiba Di Tanjungpinang