nawacitapost.com
nawacitapost.com

Atambua, NAWACITAPOST.COM – Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) merupakan hari nasional yang bukan hari libur yang ditetapkan oleh pemerintah indonesia agar semua insan pendidikan mengingat kembali filosofi dari nilai perjuangan Ki Hajar Dewantara dalam menegakkan pondasi pendidikan di Indonesia Jumat 13/05/22 Pukul 08.00 WITA.

Berdasarkan surat Sekretariat Jenderal Kementerian Hukum dan HAM Republik Indonesia Nomor : SEK-UM.04.01-132 Kepala Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Atambua Edwar Hadi bersama jajarannya mengikuti Upacara Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) Tahun 2022 di Lapangan Upacara Lapas Atambua.

nawacitapost.com
nawacitapost.com

Bertindak sebagai Pembina upacara Edwar Hadi dalam amanatnya saat membacakan sambutan Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Nadiem Anwar Makarim) bahwa Pendidikan Nasional adalah bukti bahwa kita jauh lebih tangguh dari semua tantangan, lebih berani dari rasa-rasa ragu dan tidak takut untuk mencoba. Kita tidak hanya mampu melewati, tetapi berdiri di garis depan untuk memimpin pemulihan dan kebangkitan untuk Kurikulum Merdeka.

“Kini Kurikulum Merdeka sudah diterapkan di lebih dari 140.000 satuan pendidikan di seluruh Indonesia. Itu berarti bahwa ratusan ribu anak Indonesia sudah belajar dengan cara yang jauh lebih menyenangkan dan memerdekakan”, jelasnya.

nawacitapost.com
nawacitapost.com

Edwar menambahkan, Asesmen Nasional kini bertujuan sebagai bahan refleksi sehingga para siswa tidak perlu lagi khawatir dengan tes keluluan. Selain itu, para guru juga terus terdorong untuk belajar dan kepala sekolah termotivasi untuk meningkatkan kualitas sekolahnya menjadi lebih inklusif serta bebas dari ancaman tiga dosa besar pendidikan.

Diakhir sambutan ”Kita belum sampai di garis akhir. Kedepan masih akan ada rintangan yang jauh lebih tinggi. Kita akan terus memegang komando, memimpin pemulihan bersama, bergerak untuk Merdeka Belajar,” Tutup Edwar.

Baca juga :  RCEO BSI Region 3 Sambangi Kemenkumham Bengkulu