nawacitapost.com
nawacitapost.com

Pontianak, NAWACITAPOST.COM – Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Kalimantan Barat menggelar acara pengantar tugas Kepala Kantor Wilayah dari Fery Monang Sihite kepada Pria Wibawa dan Kepala Divisi Keimigrasian dari Pamuji Raharja ke Tato Juliadin Hidayawan serta menyambut Kepala Divisi Pelayanan Hukum dan HAM yang baru Harniati di Aula Kantor Wilayah lantai 2, Kamis (12/03/2022).

Mengawali kegiatan, Kepala Divisi Administrasi Dwi Harnanto selaku Ketua Panitia berterimakasih atas kepemimpinan yang telah berlalu dan kepada Kakanwil yang baru dirinya memohon bimbingan serta arahan agar kedepannya Kanwil Kemenkumham Kalbar lebih berprestasi dan dapat meningkatkan pelayanan prima kepada masyarakat.

nawacitapost.com
nawacitapost.com

Selanjutnya Kegiatan pengantar tugas digelar dalam format talkshow. Fery Monang Sihite berpamitan dan mengatakan bahwa jabatan baru yang diberikan adalah amanah yang harus dijalani.

“Amanah yang diberikan adalah rencana Allah yang harus kita jalani dengan sepenuh hati, sebelumnya saya menjadi Kakanwil Kemenkumham Kalbar dan sekarang saya menjadi Analis Keimigrasian Ahli Utama. Pada kesempatan ini saya mengucapkan maaf apabila ada lisan saya yang menyakiti, namun selama ini posisi saya adalah sebagai orang tua. Teman-teman adalah anak saya yang saya arahkan kepada hal yang baik,” terangnya.

Kakanwil mengingatkan untuk selalu bekerja dengan baik karena ia meyakini bahwa bekerja adalah sebuah Ibadah.

Selanjutnya Pamuji Raharja yang sudah menjadi Kepala Divisi Keimigrasian DKI Jakarta mengaku bahwa dalam menjalankan tugasnya ia merasa sangat bahagia karena memiliki kebersamaan dan tidak membeda-bedakan setiap Divisi dibawah kepemimpinan Fery Monang Sihite.

“Banyak sekali kebersamaan saya dengan seluruh Jajaran Pemasyarakatan dan Keimigrasian serta banyak juga ilmu kepemimpinan, ketegasan yang didapatkan di Kalimantan Barat khususnya dari Kakanwil,” jelasnya.

Baca juga :  WBP Rutan Batang Tak Terpapar Narkoba

Sementara itu, Pria Wibawa sebagai Kepala Kantor Wilayah yang baru meminta kerjasama dan dukungan dari seluruh pegawai dalam membangun Kanwil Kemenkumham Kalbar kedepannya untuk memberikan inovasi baru dari energi baru yang ada.

“Program yang pertama adalah melaksanakan tugas yang diamanatkan oleh Menteri Hukum dan HAM melalui Divisi Pelayanan Hukum dan HAM serta sebagai prioritas nasional yang terkait dengan wilayah perbatasan karena hal ini masuk kedalam Prioritas Nasional dan melanjutkan kinerja baik yang telah dilakukan oleh Kakanwil sebelumnya.

“Saat ini saya didampingi oleh Pimpinan Tinggi Pratama yang baru. Jadi kita benar-benar memiliki energi yang baru dan harus mempunyai hasil yang lebih baru lagi dalam rangka Kementerian Hukum dan HAM yang lebih PASTI,” tambahnya.

nawacitapost.com
nawacitapost.com

Selanjutnya Harniati sebagai Kepala Pelayanan Hukum dan HAM yang baru mengatakan bahwa dirinya sangat mengutamakan yang terbaik dalam didalam bekerja di Kalimantan Barat demi kepentingan masyarakat dan Negara.

“Kedepannya dalam bekerja saya akan lebih mengutamakan logika dan positif thinking agar tujuan organisasi dapat tercapai dan mengutamakan kepentingan masyarakat. Saya yakin dengan modal bekerja sebagai Ibadah, niat dan semangat. Dengan tim yang baru ini mudah-mudahan niat kita untuk menyambung (meneruskan) hal yang baik di Kalimantan Barat dapat terwujud,” ujar Harniati.

nawacitapost.com
nawacitapost.com

Acara pengantar tugas ini juga diisi dengan pemutaran video kilas balik, penyerahan cendera mata, dilanjutkan sesi foto bersama, hiburan band parawali dan diakhiri dengan pelepasan dengan tradisi pedang pora.

Hadir juga secara langsung Pejabat Struktural, Seluruh Kepala Unit Pelaksana Teknis jajaran Kanwil Kemenkumham Kalbar, JFT dan JFU Kantor Wilayah serta Persatuan Dharma Wanita Pengayoman Kalimantan Barat dan Paguyuban Ibu-Ibu Pemasyarakatan (PIPAS) Kalimantan Barat. (Foto: Ethika/ Narasi: Alfian)

Baca juga :  Tingkatkan Keimanan dan Ketaqwaan Warga Binaan, Rutan Kelas IIB Sipirok Kanwil Kemenkumham Sumut Gelar Wirid Yasin