nawacitapost.com
nawacitapost.com

Poso, NAWACITAPOST.COM – Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sulawesi Tengah Budi Argap Situngkir melakukan kunjungan ke Rutan Poso sekaligus memberikan penguatan dan arahan terkait tugas dan fungsi sebagai petugas pemasyarakatan, Kamis (12/05/2022).

Penguatan dan pengarahan Kakanwil berlangsung di Aula Rapat Rutan Poso yang diikuti oleh Kepala Rutan Poso, Jajaran Pejabat Struktural, Pegawai dan CPNS Rutan Poso. Dalam arahanya Kakanwil Budi Argap menyampaikan pentingnya mengetahui landasan sebagai petugas pemasyarakatan yaitu Undang Undang Nomor 12 Tahun 1995 tentang pemasyarakatan dan peraturan turunannya.

“Apa mungkin kita bekerja profesional tanpa tau dasarnya? Kalau tidak tau Undang undangnya apa yang mau diterapkan?, sebagai petugas pemasyarakatan kita harus baca itu, tidak perlu dihapal tapi dipahami, ” Jelasnya.

nawacitapost.com
nawacitapost.com

Kakanwil juga menjelaskan tentang pentingnya Corporate University untuk mengelola dan mengembangkan SDM yang ada secara mandiri.

“karena banyaknya regulasi kita, besarnya Kumham ini kita mengadopsi corporate university ” Ujarnya.

Terkait pembangunan WBK di Rutan Poso, Kakanwil menegaskan bahwa Rutan Poso tahun ini harus meraih WBK dengan melihat sarana Kantor dan SDM yang memadai.

“Kunci dari mewujudkan WBK adalah perubahan mindset, Tahun ini Rutan Poso harus wujudkan WBK, kalau bukan sekarang kapan lagi, kalau bukan kita siapa lagi! , ” Tegasnya.

nawacitapost.com
nawacitapost.com

Sementara itu kepala Rutan Poso Zulkifli Bintang menyampaikan rasa terimakasih kepada Kakanwil atas kunjungan dan arahan serta motivasi yang diberikan.

“Kami segenap pegawai Rutan Poso mengucapkan rasa terima kasih kepada Bapak Kakanwil atas kunjungan dan arahannya, semoga tahun ini Rutan Poso dapat meraih WBK”, ujarnya.

Usai memberikan arahan, Kakanwil didampingi oleh Kepala Rutan dan Pejabat Struktural memasuki gedung 2 Rutan untuk melihat proses pengolahan makanan di dapur sehat dan bercengkrama dengan warga binaan diblok hunian Rutan. (Humas Rutan Poso)

Baca juga :  Dengar Pendapat Draft Pergub Jabar, Kanwil Kumham Jabar Kirimkan JFT Suncang