nawacitapost.com
nawacitapost.com

Batam, NAWACITAPOST.COM – Di tengah-tengah riuhnya kemeriahan perayaan idul fitri 1433 H, banyak yang menyangka bahwa instansi pemerintah tutup karena cuti bersama yang diberikan pemerintah mulai dari tanggal 29 April 2022. Namun, di tengah hiruk pikuknya perayaan idul fitri 1433H, imigrasi batam tetap berkomitmen memberikan pelayanan bagi masyarakat yang membutuhkan Dokumen Perjalanan Republik Indonesia (DPRI) untuk keadaan darurat, melalui PIONEER (Pelayanan Imigrasi On Emergency).

Menurut Kepala Bidang Teknologi Informasi dan Komunikasi Keimigrasian, Tessa Harumdila menjelaskan bahwa terdapat 2 permohonan pelayanan keimigrasian yang dilayani pada masa libur cuti bersama di tanggal 29 April 2022 – 8 Mei 2022.

“Telah dilaksanakan dua pelayanan keimigrasian dalam bentuk penggantian DPRI (Paspor) kepada 2 orang yang membutuhkan paspor untuk segera dirujuk ke malaysia karena kondisi darurat”, Pada masa lebaran ini, Imigrasi Batam memang menugaskan beberapa pegawainya yang berdomisili di Batam untuk Standby apabila ada permohonan paspor darurat di kala masa cuti bersama, tambahnya.

nawacitapost.com

nawacitapost.comLayanan Pioneer selain memberikan pelayanan ketika masyarakat ketika libur lebaran, Kantor Imigrasi Kelas I Khusus TPI Batam tetap melaksanakan Layanan Pioneer setiap harinya, masyarakat yang benar-benar membutuhkan pelayanan keimigrasian yang bersifat mendesak dan darurat bisa langsung menghubungi nomor pengaduan pelayanan Imigrasi Batam di Nomor 081364130070 Atau juga melalui media sosial Kantor Imigrasi Kelas I Khusus TPI Batam.

Baca juga :  Kemenkumham Jabar Laksanakan Upacara Peringatan Hari Pendidikan Nasional