Samarinda, NAWACITAPOST.COM – Luar biasa, itulah kata yang layak diberikan kepada segenap Jajaran Lapas Kelas IIA Samarinda. Pasalnya pada Hari Raya Idul Fitri 1443 H / 2022 M dalam rangka memberikan pelayanan prima kepada masyarakat dan WBP Lapas yang bermarkas di bilangan Jl. Jenderal Sudirman itu memberikan tiga layanan sekaligus. Adapun layanan yang diberikan selain layanan video call pengganti kunjungan dan layanan titipan, Lapas yang dipimpinan M. Ilham Agung Setyawan itu juga memberikan layanan zoom meeting antara WBP dan keluarganya.

Layanan Zoom meeting itu diberikan agar pihak keluarga yang berkunjung dan menitipkan makanan dapat bertatap muka secara virtual dan menyampaikan langsung apa saja jenis barang dan makanan yang dititipkan.

Kalapas Kelas IIA Samarinda, M. Ilham Agung Setyawan menyampaikan bahwa layanan zoom meeting antara WBP dan keluarganya yang berkunjung dimaksudkan untuk memberikan kesempatan kepada pengunjung dan WBP agar dapat bertatap muka dan menyampaikan apa-apa saja jenis makanan yang dititipkan dan jika ada titipan berupa barang juga bisa langsung disampaikan.

 

“Ya kami berupaya memberikan layanan semaksimal mungkin baik kepada pengunjung maupun kepada WBP melalui zoom meeting. Ini merupakan inovasi layanan dari Direktorat Jenderal Pemasyarakatan khususnya kami di UPT Pemasyarakatan dan lebih khusus lagi Lapas Kelas IIA Samarinda. Dengan layanan zoom ini para pengunjung dapat langsung berkomunikasi dengan WBP dan menyampaikan apa saja barang maupun makanan yang dititipkan. Ini juga dimaksudkan untuk mengantisipasi kemungkinan adanya barang atau makanan yang tertukar.”

Tim redaksi etamnews.com juga sempat mewawancarai salah seorang bernama Ismail dan menanyakan tanggapannya terkait layanan zoom meeting tersebut. Ia menyampaikan bahwa layanan tersebut sangat bermanfaat karena dirinya dapat langsung berkomunikasi meskipun secara virtual dan menyampaikan apa saja jenis makanan yang dititipkannya.

Baca juga :  Rencana Pemekaran Palembang Perlu Persetujuan DPRD dan Wali Kota

 

“Bagus ya, jadi saya bisa langsung menyampaikan kepada keluarga saya yang didalam itu, apa saja yang saya titipkan. Kalau begini kan enak juga kami tidak khawatir kalau barang yang dititipkan itu tidak tertukar.” Ujar Ismail.

Diketahui bahwa layanan khusus hari raya Idul Fitri akan berlangsung selama empat hari berturut-turut yaitu tanggal 1-4 Syawal 1443 H bertepatan dengan tanggal 2-5 Mei 2022 M. Sampai berita ini di rilis, pelayanan di Lapas Kelas IIA Samarinda masih terus berlangsung.