Ketua DPD HIMNI Kalbar Periode 2018 -2022, Veronika Aguslina Manao, saat memberikan sambutan di perhelatan Musda ke-2 HIMNI Kalbar, hotel Kapuas Pontianak, Jumat (6/5/2022)

Pontianak, NAWACITAPOST. COM – Ketua Dewan Pimpinan Daerah Himpunan Masyarakat Nias Indonesia Kalimantan Barat (DPD HIMNI Kalbar) periode 2017 -2022, Veronika Aguslina Manao, dalam sambutan di musyawarah daerah (Musda) HIMNI Kalbar, berharap ada regenerasi kepemimpinan, dan tetap berkomitmen untuk menjaga dan membesarkan HIMNI ke depan.

Baca Juga : Di Musda ke-2 HIMNI Kalbar, Veronica A Manao : Berharap Adanya Regenerasi Kepemimpinan

Memang jika ditilik lebih dalam konteks Musda, di organisasi apapun di tingkat provinsi. Itu intinya memilih pemimpin dan pengurus untuk periode berikutnya. Dalam konteks HIMNI Kalbar, periode 2022 -2026.

Musda ke-2 HIMNI Kalbar, di Hotel Kapuas Pontianak, Jumat (6/5/2022).

Baca Juga : Buka Musda ke-2 HIMNI di Hotel Kapuas Pontianak, Marinus Gea : Masyarakat Kalbar Asal Nias Terus Mendukung Pembangunan di Bumi Khatulistiwa

Ditambahkan Veronika Aguslina Manao, bahwa kehadiran DPD HIMNI di Kalbar, membuktikan bahwa ada masyarakat Kalbar asal Nias dan selama ini telah menyatu dengan ormas – ormas yang ada di kalbar.

Acara Musda ke-2 HIMNI Kalbar, di Hotel Kapuas Pontianak, Jumat (6/5/2022).

Yang jelas dan pasti, terkait pernyataan Veronika Aguslina Manao, berharap adanya regenerasi kepemimpinan di tubuh HIMNI Kalbar, patut diapresiasi berbagai pihak,  terutama yang bersentuhan dengan perhelatan Musda HIMNI Kalbar.

Selain itu, Veronika Aguslina Manao, telah memberi keteladanan yang baik, bahwa jabatan cukup satu periode.

Hadir dalam Musda ke- 2 tersebut, Gubernur Kalbar yang diwakili asisten 1 bidang ekonomi dan pembangunan Junaedi, Kesbangpol Kalbar Rahim, Ketua Umum DPP HIMNI Marinus Gea (Anggota DPR RI periode 2019 -2024) sekaligus membuka gelaran Musda itu, Sekjen Otoli Zebua, dan Bendahara Umum Marinus Nazara yang juga Ketua Umum Badan Pengurus Harian Himpunan Masyarakat Nias Utara (BPH HIMANIRA).

Baca juga :  Wagub Andika: Pemprov Banten Berkomitmen Dalam Penanggulangan Kemiskinan

Musda ke-2 HIMNI Kalbar kali ini, dihadiri oleh 9 DPC dari 10 DPC yang ada :  Ketapang, Bengkayang, Sanggau, Pontianak, Kubu raya, Sekadau, Sintang, Landak  dan Menpawah.