Padangsidimpuan, NAWACITAPOST.COM – Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Padangsidimpuan melakukan koordinasi dan sinergi dengan TNI dan Polri untuk membantu pelaksanaan kegiatan pengamanan guna meningkatkan rasa aman dan kondusif selama pelaksanaan di hari ke-3 Raya Idul Fitri 1443 H Tahun 2022, Rabu (4/5/2022).

Baca Juga : Tingkatkan Pelayanan Pada Idul Fitri 1443 Hijriah, Lapas Kelas IIB Padangsidimpuan Kanwil Kemenkumham Sumut Menyediakan Layanan Penitipan Barang

Bantuan pengamanan tersebut merupakan koordinasi dan sinergitas yang baik antara pihak Lapas dengan Kodim 0212/Tapanuli Selatan dan juga dengan pihak Polres Kota Padangsidimpuan.

Plh. Kalapas Padangsidimpuan, Alibasya, SH menyampaikan, koordinasi dan sinergitas yang dilakukan ini sangat diperlukan untuk mencegah adanya gangguan keamanan dan ketertiban selama Hari Raya Idul Fitri ini.

“Dalam kegiatan apapun semoga Sinergitas antara TNI, Polri dan Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Padangsidimpuan tetap solid dan terjaga. Komunikasi perlu di laksanakan dan di tingkatkan terus, diharapkan segala kesulitan dan permasalahan yang ada dapat teratasi dan terselesaikan dengan baik. Sehingga dapat terjalin hubungan yang baik antara TNI, Polri dan Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Padangsidimpuan,” ucap Alibasya.

Kegiatan ini juga merupakan manifestasi dari Sekretaris Jendral Kemenkumham untuk selalu menjaga sinergitas dan kekompakan antara aparat penegak hukum. Demi terwujudnya peningkatan keamanan dan ketertiban di Lapas Kelas IIB Padangsidimpuan.

(Humas Lapasid)

Baca juga :  Sebagai Bentuk Keperdulian, Kalapas Gunungtua Memantau Langsung Penyajian Makanan Untuk WBP