Nawacitapost.com

Kotanopan, NAWACITAPOST.COM – Sebagai pengisi kegiatan di bulan suci Ramadhan, Lapas Kotanopan melaksanakan ibadah Shalat Tarawih berjamaah dan Tadarus Al-Qur’an di Musholah Lapas Kotanopan setiap malamnya selama bulan Ramadhan. Jumat, 29 April 2022.

Shalat tarawih ini dilakukan oleh WBP yang beragama islam tanpa paksaan dan diikuti juga oleh pegawai yang beragama islam. Setelah Shalat Tarawih selesai dilaksanakan, kegiatan dilanjutkan dengan acara Tadarus Al-Qur’an. WBP yang mengikuti kegiatan shalat Tarawih malam ini berjumlah 22 orang kemudian dilanjutkan dengan kegiatan Tadarus Qur’an yang diikuti 5 orang WBP.

Kegiatan Sholat Tarawih dan Tadarus Al-Qur’an ini dilakukan secara berkesinambungan selama bulan Ramadhan ini sebagai kegiatan keagamaan di Lapas Kotanopan.

Kalapas Kotanopan, Dekki Susanto mengungkapkan bahwa kegiatan kegiatan seperti ini sangat diperlukan di Lembaga Pemasyarakatan, selain menjadi ladang pahala , kegiatan ini juga menjadi sarana pertaubatan dan mendekatkan diri kepada sang Khalik yang sering kali dilupakan dalam kehidupan namun masih senantiasa memperhatikan kita umatnya.

(Humas Lapas Kotanopan)

Baca juga :  Komjen Arief Sulistyanto Beri Arahan Kepada 203 Personel Siswa Bintara Polda Riau