Nawacitapost.com

Rengat, Nawacitapost.com –  Keberkahan bulan Ramadhan 1443 Hijriyah kali ini tak henti-hentinya terus mengalir. Hal ini dialami langsung oleh warga binaan pemasyarakatan (WBP) Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas IIB Rengat Kantor Wilayah (Kanwil) Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) Riau.

Pasalnya tepat dimalam ke-23 Ramadhan para WBP bersama petugas Rutan Rengat berhasil mengkhatamkan Al-Qur’an. Senin, (25/04/2022).

Menyambut hal ini, kepala sub seksi pelayanan tahanan Rutan Rengat, Nepri Mutasni turun langsung ikut menyemarakkan kegiatan ini. “Kami sebagai petugas Rutan Kelas IIB Rengat sangat bangga dan terharu melihat semangat warga binaan pemasyarakatan Rutan Rengat dalam menjemput amalan di bulan suci Ramadhan kali ini.

Tentunya ini menjadi nilai positif bagi kegiatan pembinaan di Rutan Rengat yang telah kita bangun selama ini. Semoga semangat ini terus menggelora meskipun diluar bulan Ramadhan nanti”, tutur Nepri.

Dalam kegiatan ini petugas Rutan Rengat memberikan apresiasi kepada para WBP dengan melaksanakan perayaan sederhana dengan pemotongan tumpeng. “Tentu melihat semangat para warga binaan pemasyarakatan Rutan Rengat ini kami juga terpacu untuk memberi apresiasi, meskipun tak seberapa.

Namun, kami harap perayaan sederhana ini dapat menambah kehangatan dan meningkatkan semangat kita semua dalam meningkatkan ibadah dan rasa kebersamaan kita sebagai keluarga besar Rutan Kelas IIB Rengat”, tutup Nepri.

Kegiatan tadarus alqur’an di Rutan Rengat telah dimulai sejak malam pertama Ramadhan yang dilaksanakan oleh WBP santri dan wanita beserta petugas yang mendamping, hingga pada malam ke-23 para WBP dan petugas berhasil menuntaskan (khatam) pembacaan Al-qur’an.

(Humas Rutan Rengat)

Baca juga :  Kepala Kantor Imigrasi Kelas I TPI Yogyakarta : Aplikasi M-Paspor, Cara Cepat Untuk Miliki Paspor