Jayapura, NAWACITAPOST.COM – Kantor Wilayah Kemenkumham Papua terus melakukan Inovasi dan percepatan Pelayanan Publik terhadap Masyarakat di Tanah Papua. Melalui Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Anthonius M.Ayorbaba juga sebagai Putra Asli Papua terus bersemangat mendorong percepatan layanan Pencatatan Hak Cipta di Kanwil Papua.

Dalam pertemuan bersama Sanggar Seni marising kakanwil Kemenkumham Papua Anthonius M Ayorbaba di dampingi Direktur HCDI Kemenkumham RI Anggoro Dasananto, Kepala Divisi Pemasyarakatan Endang L Hardiman, Kepala Divisi Pelayanan Hukum dan HAM Muhammad Mufid. Dalam pertemuan tersebut kakanwil kemenkumham Papua Anthonius M Ayorbaba sangat mengapresiasi langkah maju dari sangar seni Marising ini karena salah satu sanggar yang saya lihat cukup baik ya untuk itu segera membuat konten konten yang bisa menghasilkan bagi bagi diri kita melalui medsos maupun YouTube.

 

Ajak kakanwil Direktur HCDI Kemenkumham RI Anggoro Dasananto dalam penjelasanya mengatakan sangat bagus sanggar seni ini sudah sangat lengkap untuk itu saya berharab kepada ketua sanggar seni ini untuk dapat mendaftarkan sanggar seni ini ke kanwil kemenkumham Papua sehinga mendapat sertifikat. Ucapnya.

Saya melihat tarian penjemputan tadi cukup baik ya dan juga busana serta ukiran ukiran, kulit kerang, tifa noken dan juga studio mini yang cukub baik untuk di kembangkan.” Katanya.

Anggoro Dasananto berharab kepada pendiri Sanggar marising ini untuk membuat akun YouTube sehingga karya seni berupa lagu, tarian, dan lain sebagainya dapat di uploud ke YouTube sehingga masyarakat melihat dan banyak yang menyukai sehingga ada hasil tersendiri bagi sanggar seni ini.

Ucap direktur. Lebih lanjut Klemens waromi selaku pendiri Sanggar marising sangat berterima kasih atas kunjungan ini selama ini beliau tidak tau akan pendaftaran Hak cipta ini sehinga ia tidak daftar Hak Ciptanya kekanwil kemenkumham tetapi dengan penjelasan dari kakanwil dan direktur ini kami baru tahu sehingga Kedepan kami akan terus bersinergi sehingga kami dapat membuat YouTube kami dan lain yang dapat berguna. ” Kata Klemens.

Baca juga :  Lapas Kelas III Kotanopan Kanwil Kemenkumham Sumut, Razia Kamar Hunian WBP

Lebih lanjut Anthonius M Ayorbaba mendorong agar sanggar seni marising ini dapat mendaftarkan diri sehingga mendapat perlindungan hukum dari negara. Kata kakanwil di akhiri pertemuan. Kegiatan di lanjutkan dengan kakanwil dan direktur HCDI kunjungi Studio Musik Yulex Boseren salah satu studio yang banyak melahirkan talenta talenta berbakat di tanah Papua.