Rengat, NAWACITAPOST.COM – Jelang perayaan Hari Bhakti Pemasyarakatan ke-58, Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas IIB Rengat Kantor Wilayah (Kanwil) Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) Riau melakasanakan salah satu rangkaian yang menjadi agenda nasional di lingkungan Pemasyarakatan.

Baca Juga : Pemasyarakatan Peduli UMKM, Rutan Kelas IIB Rengat Kanwil Kemenkumham Riau Berikan Bantuan Kepada Pedagang Mie Ayam

Kegiatan itu berupa bhakti sosial kepada masyarakat sekitar yang membutuhkan. Bersama pejabat struktural dan jajaran, Kepala Rutan Kelas IIB Rengat, Abdul Aziz ikut turun langsung dalam pelaksanaan kegiatan ini. Jumat, (22/04/2022).

Bhakti Sosial yang dilaksanakan oleh jajaran petugas Rutan Kelas IIB Rengat kali ini adalah dengan membagikan paket sembako kepada masayarakat sekitar yang membutuhkan. Kepala Rutan Kelas IIB rengat menyampaikan bahwa rencananya kegiatan positif semacam ini harus rutin dilaksanakan.

“Bhakti sosial kali ini dilaksanakan dalam bentuk pemberian paket sembako bagi masyarakat sekitar yang membutuhkan, kami tentu saja sangat ingin kegiatan semacam ini dilaksanakan seara rutin, karena hal ini selain bermanfaat bagi masyarakat sekitar, juga sangat bermanfaat bagi petugas Rutan Rengat dalam memupuk dan meningkatkan rasa empati dan peduli sesama, ini merupakan hal yang utama sebagai petugas pemasyarakatan yang tugas utamanya adalah membina warga binaan pemasyarakatan (WBP) yang sedang menjalani masa pidana di lapas/rutan”, ungkap Aziz.

Bhakti sosial kali ini menargetkan kepada warga lansia sekitar yang kurang mampu, hal ini diharap dapat sedikit meringankan beban mereka khususnya selama menjalani bulan suci Ramadhan kali ini.

(Humas Rutan Rengat)

YouTube player
Baca juga :  Pelayanan Paspor Melalui Aplikasi M-PASPOR di Imigrasi Bekasi