Balikpapan, NAWACITAPOST.COM – Banyak kegiatan sosial yang dilakukan oleh Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Balikpapan dalam menyemarakan Hari Bakti Pemasyarakatan (HBP) ke-58 Tahun 2022 mendatang.

Salah satunya adalan sinergitas antara Lapas dan BSI Sudirman 3 Balikpapan yang memberikan bantuan gerobak siap pakai kepada masyarakat pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) yang berlangsung pada Kamis, 21/4/2022.

Kepada penerima bantuan, Kepala Lapas Balikpapan Pujiono Slamet berharap, pemberian gerobak tersebut sebagai bentuk dukungan usaha dari Lapas Kelas IIA Balikpapan bersama BSI Sudirman 3 Balikpapan kepada para pengusaha UMKM.

“Semoga gerobak dari kami ini dapat dimanfaatkan dengan baik dalam menunjang ekonomi keluarga, ini adalah sebagai bentuk kepedulian jajaran Pemasyarakatan kepada pelaku UMKM” harap Pujiono singkat. Tak lupa juga Pujiono menyampaikan terimakasih dan apresiasi kepada BSI Sudirman 3 Balikpapan atas dukungan dan partisipasi dalam kepedulian sosial terhadap pelaku usaha mikro.ini.

“Saya juga menyampaikan terimakasih kepada jajaran BSI Sudirman 3 Balikpapan atas bantuan dan partisipasinya sehingga kegiatan dapat terlaksana.dengan baik. Semoga kerjasama ini terus dapat berlanjut kedepanya” ujarnya.

Menanggapi harapan Kepala Lapas Balikpapan tersebut, Catur Suyanti selaku masyarakat UMKM yang mendapatkan bantuan gerobak mengucapkan terima kasih yang tak terhingga kepada pihak Lapas Kelas IIA Balikpapan dan Pihak BSI Sudirman 3 Balikpapan.

Menurutnya, bantuan seperti ini mengisyaratkan jika ada perhatian yang lebih dari Lapas Kelas IIA Balikpapan dan BSI kepada masyarakat UMKM seperti dirinya.

“Semoga bentuk bantuan ini tidak berhenti di saya saja. Kedepannya dukungan seperti ini dapat dirasakan oleh teman-teman yang lainnya sesama masyarakat UMKM,” tutup Catur Prima.

Baca juga :  Ketahanan Bangunan: PR Besar Negara Rawan Gempa