Gunungtua, NAWACITAPOST.COM – Apel pagi di Lembaga Pemasyarakatan Kelas III Gunungtua selalu dilaksanakan setiap pagi pada hari kerja. Apel pagi ini dilaksanakan untuk mengawali tugas ataupun kegiatan-kegiatan kerja setiap harinya, Rabu (2/4/2022) pukul 08.00 WIB.

Baca Juga : Khidmat, Rutan dan Rupbasan Kelas IIB Rengat Kanwil Kemenkumham Riau Laksanakan Ziarah dan Tabur Bunga di Taman Makam Pahlawan Indra Bhakti

Apel pagi kali ini dipimpin langsung oleh Kepala Lembaga Pemasyarakatan Kelas III Gunungtua, Bapak Simson Bangun. Seluruh pegawai mengikuti apel pagi ini dengan situasi aman dan tertib. Setiap pegawai mengambil posisi dan tugas masing-masing ketika melaksanakan apel pagi.

Apel pagi merupakan salah satu bentuk kedisiplinan yang harus diterapkan oleh seluruh pegawai, terutama pegawai di lapas gunungtua, dengan cara datang sebelum apel dilaksanakan. Lain halnya ketika cuaca tidak mendukung.

Tak hanya itu, serah terima rupam juga dilaksanakan pada setiap pelaksanaan apel pagi. Serta pembacaan tri dharma petugas pemasyarakatan, yang merupakan suatu janji bagi seluruh petugas pemasyarakatan. Diharapkan dengan pelaksanaan apel pagi ini, seluruh pegawai dapat memulai pekerjaan dengan kedisiplinan yang tinggi.

(Humas Lagunta)

YouTube player
Baca juga :  Evaluasi Pelaksanaan Pembinaan Lembaga Publik Berbasis HAM di Wilayah, Pelaksanaan Survei IPK/IKM, Survei Integritas, Kanwil Kemenkumham Sumut Kunjungi Lapas Kelas IIA Pematang Siantar