Panyabungan, NAWACITAPOST.COM – “Membaca adalah jendela dunia” slogan yang ditempel pada perpustakaan Lapas Kelas IIB Panyabungan ini seolah – olah menambah antusiasme dan minat baca Warga Binaan Pemasyarakatan Lapas Kelas IIB Panyabungan, Sabtu (16/4/2022).

Baca Juga : Kalapas Kelas III Gunungtua Kanwil Kemenkumham Sumut, Pimpin Apel Pagi Petugas

Minat membaca Warga Binaan Pemasyarakatan Lapas Kelas IIB Panaybungan sangat luar biasa ini terlihat dengan antusiasnya para Warga Binaan ketika perpustakaan dibuka pada sabtu pagi. Kegiatan membaca tersebut tetap dalam pengawasan petugas dimana setiap Warga Binaan Pemasyarakatan yang akan membaca di catat terlebih dahulu.

Buku yang ada di Perpustakan Lapas Kelas IIB Panyabungan ini sangat bervariasi dimana buku dengan tema Sejarah, Agama, serta Cerita Rakyat dan Komik menjadi buku terfavorit yang sering dibaca oleh Warga Binaan Pemasyarakatan meskipun masih banyak lagi buku dengan tema yang lainnya. Dan buku – buku ini didapatkan melalui MoU dengan Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Daerah Kabupaten Mandailing Natal.

”Perpustakan ini sudah sangat baik dengan tema buku yang sangat beragam, dengan keterbatasan mereka sebagai Warga Binaan Pemasyarakatan tidak menyurutkan minat mereka untuk menambah wawasan salah satunya dengan membaca” ucap Suyetno selaku Kepala Seksi Bimbingan Narapidana / Anak Didik & Kegiatan Kerja.

“Perlu diketuahui juga bahwa buku – buku yang ada diperpustakaan Lapas Kelas IIB Panyabungan ini kita dapatkan dari hasil MoU dengan Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Daerah Kabupaten Mandailing Natal, yang mana kita akan melakukan rolling buku setiap 6 bulan sekali untuk menambah variasi buku” tambah Suyetno.

(Humas Lapanya)

YouTube player
Baca juga :  Polres Metro Bekasi Kota Perketat Penjagaan Pasca Bom Medan