Nawacitapost.com

Makassar, Nawacitapost.com – Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sulawesi Selatan (Kakanwil Kemenkumham Sulsel), Liberti Sitinjak kunjungi Panglima Komando Distrik Militer (Pangdam) XIV Hasanuddin, Mayjen TNI Andi Muhammad, Kamis (14/04).

Nawacitapost.com

Kakanwil mengatakan, kunjungan ini dalam rangka memperkuat sinergitas pelaksanaan tugas dan fungsi di lingkungan Kemenkumham Sulsel dan juga kerjasama dalam meningkatkan keamanan dan ketertiban di Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) dan Rumah Tahanan Negara (Rutan).

“Dalam rangka menjaga keamanan dan ketertiban (Kamtib) terutama di Lapas dan Rutan se-Sulsel, diperlukan kerja bersama-sama agar di Lapas dan Rutan memberikan sumbangsi Keamanan dan Ketertiban untuk Provinsi Sulawesi Selatan,” Ungkap Liberti Kepada Pangdam.

Nawacitapost.com

Kunjungan Kakanwil diapresiasi Pangdam XIV Hasanuddin, Mayjen TNI Andi Muhammad. “Kunjungan seperti ini memang perlu untuk dilakukan dengan intens dalam membahas terkait isu-isu terkini di Sulsel,” Ujar Pangdam.

Pangdam Andi Muhammad juga mengatakan bahwa selain di Lapas dan Rutan, terkait pengawasan Warga Negara Asing (WNA) juga perlu dilakukan bersama. Pihaknya bersedia menurunkan tim untuk ikut di Keimigrasian Sulsel dalam melakukan pemeriksaan gabungan terhadap perusahaan yang mempekerjakan WNA.

Kepala Divisi Pemasyarakatan Suprapto yang juga hadir pada pertemuan tersebut menyampaikan terima kasih kepada personil TNI yang setiap saat melakukan patroli sambang pada Lapas dan Rutan di Sulsel.

Kegiatan ini turut dihadiri Kadiv Administrasi Sirajuddin, Kadiv Keimigrasian Jaya Saputera, dan Kakanim Makassar Agus Winarto.

Baca juga :  LPKA Maros Gelar Talk Show “Butik Mimpi”