Bintan, NAWACITAPOST.COM – Sebagai Garnizun Tetap atau Gartap diwilayah, Kodim 0315/Tanjungpinang melaksanakan Upacara Pemakaman Veteran Pejuang Kemerdekaan RI secara Militer di Taman Makam Pahlawan (TMP) Dwikora Tanjung Uban, Kabupaten Bintan, Rabu (13/4/2022).

Veteran pejuang Kemerdekaan RI  tersebut bernama Ibrahim bin Adjueh yang wafat pada usia ke 94 Tahun dikarenakan sakit dan faktor usia. Diketahui Veteran tersebut berdomisili di Jalan Taman Sari Tanjung Uban, Kabupaten Bintan.

Dalam upacara pemakaman tersebut bertindak sebagai Inspektur Upacara oleh Kaurlat  Siopsdim 0315/Tanjungpinang Letda Kav Mukhsin Lubis yang menyampaikan bahwa sebagai perwujudan hadirnya Negara dan TNI dalam memberikan penghormatan dan penghargaan terakhir kepada almarhum.

“Dan atas nama Negara dan TNI khususnya dari Kodim 0315/Tanjungpinang selaku Garnizun Tetap diwilayah mengucapkan belasungkawa yang sebesar-besarnya kepada pihak keluarga atas kepergian almarhum, semoga amal, pahala dan bakti Almarhum diterima disisi Allah SWT,” Ucapnya dalam menyampaikan amanat Dandim 0315/Tanjungpinang.

Lanjutnya, bahwa Bangsa yang besar adalah Bangsa yang menghargai jasa para pahlawannya, oleh karena itu Kodim 0315/Tanjungpinang melaksanakan Prosesi pemakaman militer yang mana merupakan perwujudan dari penghormatan terakhir kepada Almarhum sebagai Veteran Pejuang Kemerdekaan RI yang telah mengabdikan dirinya bagi bangsa dan negara.

Terpantau dilokasi, pada kegiatan Upacara pemakaman tersebut dilaksanakan dengan khidmat dan menerapkan Protokol kesehatan yang ketat.

Sumber : Pendim 0315

(YD)

Baca juga :  Wakil Walikota Arwin Siregar Bersama Sekdako H Letnan Dalimunthe Divaksin Covid-19 Di Puskesmas Padangmatinggi