Samarinda, NAWACITAPOST.COM – Lapas Kelas IIA Samarinda kembali menunjukkan eksistensinya sebagai sebuah institusi, setelah sebelumnya menjalin kemitraan dan sinergitas dengan pihak Polresta Samarinda, Kodim 0901 Samarinda, BNN Kota Samarinda, dan APH lainnya. Hari ini, Selasa (12/04/2022) Lapas Kelas IIA Samarinda kembali merajut silaturahim dan kebersamaan dengan satuan TNI yang tergabung dalam Batalyon Infanteri 611 Awang Long Samarinda.

Sebagaimana diketahui bahwa, pihak Lapas belum lama ini melaksanakan kegiatan Pembinaan Mental dan Fisik (BINTALSIK) untuk petugas Lapas dan dipusatkan di Batalyon Infanteri 611 Awang Long Samarinda. Sebagai upaya untuk merawat dan menjaga sinergitas serta silaturahim yang sudah terjalin, maka pihak Lapas Kelas IIA Samarinda yang dipimpin oleh M. Ilham Agung Setyawan memberikan bantuan berupa mesin pemotong rumput kepada Batalyon Infanteri 611 Awang Long Samarinda.

Kalapas Kelas IIA Samarinda menyampaikan bahwa bantuan berupa mesin pemotong rumput tersebut merupakan bentuk kepedulian antar instansi pemerintah. Apalagi kedepan masih akan ada kegiatan yang akan saling melibatkan kedua belah pihak.

“Saya kira bantuan berupa mesin pemotong rumput itu adalah bentuk kepedulian kami kepada sesama instansi pemerintah, meskipun beda tupoksi. Dan kami tentu sangat berterima kasih kepada pihak Batalyon Infanteri 611 Awang Long Samarinda yang beberapa waktu lalu sudah menerima sekaligus mendidik petugas Lapas Kelas IIA Samarinda pada kegiatan Pembinaan Mental dan Fisik atau BINTALSIK. Kedepan masih ada kegiatan serupa yang akan dilaksanakan dan juga sangat mungkin nantinya kami akan saling melibatkan dalam kegiatan masing-masing instansi baik langsung maupun tidak langsung.” Ujar Kalapas yang akrab disapa Ilham itu.

Penyerahan mesin pemotong rumput dilaksanakan pada pukul 10.30 – 11.15 wita diserahkan langsung oleh Kalapas dan didampingi Kasubsi Keamanan (Fauzi Halim), Kasubsi Peltatib (Endi Sri Prabowo).

Baca juga :  Kadivmin Kanwil Kemenkumham DKI Jakarta, Sorta Delima Lumban Tobing Pernah Ngalah Terus Enyam Pendidikan