Siak, NAWACITAPOST.COM – Dewan pimpinan cabang Himpunan Masyarakat Nias Indonesia Kabupaten Siak atau (HIMNI) melakukan pertemuan dengan Camat Tualang di Kantor Camat Tualang Jalan Raya Perawang – Minas Km 10 Perawang, Selasa (11/04/2022)  Pukul.13.00 Wib.

“Hadir pada pertemuan tersebut yakni Ketua DPC HIMNI Kabupaten Siak, Sokhiaro Halawa didampingi penasehat HIMNI,Ariusman Zega,S.Th sekaligus Pimpinan & Pendeta KGBI Kasih Bunut,Wakil Ketua,Emanuel Ndruru, Sekretaris Felixman Ndruru ST,Koordinator Olah Raga Meliyus Telaumbanua,Kedua orang Tua Gideon Zega, Warisman Zega dan Minawati Harefa serta ketiga putranya ikut hadir.

“Kedatangan pengurus tersebut diterima langsung oleh Camat Tualang Tengku Indra Putra,S.STP, M.Si dan Sekretaris Kecamatan Tualang (Sekcam) Ari Dermawan.

“Pada kesempatan ini tata muka langsung dan Silaturahmi di bulan Suci Ramadhan dengan pengurus HIMNI Kabupaten Siak Periode 2020 – 2024,di terima oleh Camat Tualang.

“Camat Tualang Tengku Indra Putra,S.STP,memperkenalkan diri bahwa baru satu bulan mengabdi Menjadi Camat Tualang yang sebelumnya mantan Camat Siak,dan saya di dampingin oleh Sekertaris Kecamatan Tualang ( Sekcam) Ari Dermawan,Kami mengucapkan trimakasih kepada ketua dan jajaran pengurus HIMNI Siak Serta Pendeta Ariusman Zega,S.Th yang datang untuk sama – sama dengan kita pada sore hari ini dengan tujuan menjalin hubungan yang erat dengan pihak Pemerintah Kecamatan Tualang ,”ujar Indra.

Sementara itu HIMNI Siak Saya selaku Camat apresiasi atas perjuangan pengurus HIMNI Kabupaten Siak,Terkait anak – anak kita Gideon Zega yang menjadi Atlet Usia Dini yang baru berumur ( 9 ) dan duduk di bangku Sekolah Dasar, dengan adanyan potensi – potensi dan bakat Anak kita Gideon Zega menjadi atlet bulutangkis ini yang harus kita dorong kedepanya,”Tutur Indra.

Kami dari Pemerintah Kecamatan Tualang siap mendukung program yang sudah dibentuk serta berharap bisa bersinergi dengan Pemerintah Kabupaten Siak,dan kita akan cari solusinya demi kemajuan Anak kita Gideon Zega bisa mengikuti perlombaan open – open Turnamen Bulutangkis usia dini yang akan di sampaikan PBSI yang di sampaikan melalui kepada pengurus Club bulutangkis yang Gidion Zega bergabung.

Baca juga :  Bupati Alfedri Paparkan Rencana Detail Tata Ruang Kawasan Perkotaan Siak Sri Indrapura

“kita Sebagai pemerintah kita mendukung serta memberikan apresiasi kepada anak – anak kita yang Berprestasi kedepanya akan kita upayakan supaya menjadi Gideon zega menjadi Atlet Nasional,namun perlu juga di ketahui pasti berbagai tahapan – tahapan yang di lalui,ada keinginan dan kemauan pasti bisa,jangan berhenti berlatih terus,”Ucap Idra memberikan semangat kepadà Gideon Zega.

Di tempat yang sama Sekeŕtaris Kecamatan ( Sekcam) Ari Dermawan terkait Bantuan Program Keluarga Harapan yang disebut PKH adalah program pemberian bantuan sosial bersyarat kepada Keluarga Miskin (KM) yang ditetapkan sebagai keluarga penerima manfaat PKH,Segera di data warga Siak asal Nias yang memiliki KTP,KK Siak yang layak menerimanya,”Tutur Ari.

Kumpulkan berkasnya kita akan fasilitasi bisa melalui organisasi HIMNI Siak untuk mengumpulkan data – data yang di butuhkan dan di sampaikan kepada kami agar kami sampaikan kepada Penanggung jawab Bagian pengurus PKH,”Tutup Ari.

“Penasehat HIMNI Arius Zega,S.Th yang juga pimpinan Gereja KGBI & Pendeta, mengatakan bahwa kunjungan tersebut dalam rangka pembahasan kerjasama dengan pemerintah.

“Dengan tujuan untuk memperkenalkan diri dan membicarakan langkah kerjasama ke depan, dalam rangka untuk bersinergi dengan pemerintah Kecamatan Tualang khususnya,dan tak lepas juga kami dari HIMNI Siak,Mengucapkan trimakasih dan dukungan dari pak camat,dan Sekcam yang memberikan waktunya bertata muka pada sore ini dan terlebih – lebih mendukung memberikan Apresiasi kepada Anak Kita Gideon Zega”Ujarnya.

“Kita juga menjelaskan tentang program Himpunan masyarakat Nias Indonesia ( DPC – HIMNI ) Kabupaten Siak yang sudah berjalan hampir kurang lebih dua Tahun kepemimpinan Sokhiaro Halawa dan Pengurus lainya,akan bekerja kerja keras menjalankan program organisasi bagi masyarakat Siak asal nias khususnya suku Nias,”kata Arius.

Baca juga :  Riau Roller Skate Pekanbaru Sabet ‘Juara Umum’ pada Kejuaraan Sepatu Roda Kapolda Cup 2022

Arius Zega,S.Th menambahkan,pihaknya saya sebagai hamba Tuhan apa yang di sampaikan oleh pak camat tentang warga Tualang yang belum terdaftar di salah satu organisasi gereja jika meninggal maka kita siap melayaninya demi kemanusian, yang ada di kecamatan Tualang maka kita sebagai pendeta atau hambah Tuhan tetap melayani sepenuh hati tanpa pamrih,”Ungkap Arius.

(Sokhiaro Halawa)