Batam, NAWACITAPOST.COM – Imigrasi Batam kembali menghadirkan inovasi yang dinamakan dengan Pelayanan Paspor Hari Minggu (Pasar Minggu), Sebagai bentuk komitmen kepada masyarakat, terutama dalam rangka memberikan pelayanan prima kepada publik.Masyarakat yang ingin mengajukan permohonan pembuatan paspor di Kantor Imigrasi Kelas I Khusus TPI Batam tidak perlu bingung jika tidak mempunyai waktu pada hari kerja.

Kegiatan layanan Pasar Minggu ini dilaksanakan setiap hari Minggu di Unit Layanan Paspor Harbourbay.

Kepala Kantor Imigrasi Kelas I Khusus TPI Batam Subki Miuldi menyampaikan dalam kunjungan di ULP Harbourbay bahwa Layanan ini merupakan bentuk dukungan Imigrasi Batam kepada pemerintah dalam rangka memutus mata rantai Penyebaran Covid-19. Dengan adanya Pasar Minggu, pemohon yang tidak memiliki waktu karena kesibukan pekerjaan atau sekolah dapat memanfaatkan layanan di akhir pekan dengan tenang dan tentunya tetap mengikuti protokol kesehatan.

Pendaftaran permohonan pembuatan paspor Pasar Minggu cukup mudah. Pemohon paspor mendaftar terlebih dahulu pada hari Sabtu via whatsapp ke nomor 0812-8583-1393 dengan format pendaftaran: NAMA#NIK KTP#ALAMAT#JUMLAH PENDAFTAR. contoh INDRA#123456789101112#PERUM PERDAMAIAN BLOK A NO 1#2.

Untuk info lebih lanjut pemohon dapat menghubungi Kantor Imigrasi Kelas I Khusus TPI Batam ke nomor layanan paspor 0813-6470-0070.

Baca juga :  Refleksi 10 November, Stop Penghancuran Cagar Budaya