Poso, NAWACITAPOST.COM – Sambut Bulan Ramadhan 1443 H, Rutan Poso Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sulawesi Tengah gelar pembersihan Masjid / Mushollah dan lingkungan Kantor sesuai dengan salah satu atensi yang tertuang dalam Jukrah Sekretaris Jenderal Kementerian Hukum dan HAM RI .

Kegiatan ini diikuti oleh Jajaran Pejabat Struktural dan ASN Rutan Poso serta Warga Binaan Rutan Poso, Kamis (30/03/2022).

Adapun Masjid / Mushollah yang dibersihkan adalah Masjid Nurul Huda Poso dan Mushollah As Shobirin Rutan Poso. Pembersihan ini meliputi hampir semua yang ada dimasjid, seperti lantai masjid, karpet, tempat wudhu, kamar mandi, tembok, halaman, hingga selokan.

Kepala Rutan Poso Zulkifli Bintang mengatakan bahwa Bulan Ramadhan adalah bulan suci, bulan yang diagungkan oleh setiap Muslim. Oleh karena itu, menjelang memasuki puasa kita menyambutnya dengan penuh kegembiraan, dengan melakukan bersih-bersih.

“Memang sudah menjadi kewajiban bagi seluruh umat Islam untuk menyambut datangnya Ramadhan dengan riang gembira, hati yang suci, sehingga lingkungan masjid juga harus bersih, “tuturnya.

“Menyambut bulan suci Ramadan, selain mempersiapkan mental, fisik dan kesehatan, juga kebersihan tempat ibadah harus diperhatikan sehingga dapat khusuk beribadah,” lanjut dia.

Baca juga :  Masuk Ramadhan, Politisi PAN Himbau Masyarakat Tak Bagi Takjil di Pinggir Jalan