Labuhan Deli, NAWACITAPOST.COM – Dikenal dengan istilah food estate (lumbung ketahanan pangan) sangat didukung oleh Rutan Kelas I Labuhan Deli Kanwil Kemenkumham Sumut. Budidaya jagung di lahan Rutan Kelas I Labuhan Deli dilakukan panen raya jagung kedua untuk tahun ini setelah panen perdana pada bulan januari lalu.

Kepala Rutan, Bapak Nimrot Sihotang menyampaikan kegiatan ini sesuai dengan Amanah UU No. 12 Tahun 1995 tentang pemasyarakatan, resolusi pemasyarakatan tahun 2020 dan Janji kinerja seluruh petugas Rutan Kelas I Labuhan Deli.
“Saya ucapkan terima kasih atas komitmen kita sebagai petugas. Ini adalah contoh nyata inovasi dalam bekerja. Kita mendukung program pemerintah dalam menyukseskan ketahanan pangan nasional. Hal ini juga untuk pemenuhan program pembinaan kemandirian warga binaan maupun mantan warga binaan.”

Kasubsie Bimgiatja, Wilson Sibarani Bersama rekan-rekan sub bimgiatja, Ketua Koperasi Rutan Labuhan Deli, dan mantan wbp serta masyarakat sekitar yang melaksanakan panen jagung kali ini.
“Hasil produksi jagung Rutan Labuhan Deli berkisar 8 ton yang kami panen di lahan yang berlokasi di Marelan ps. 7 dengan luas 1 ha.” Tutupnya.

Baca juga :  Pelaksanaan Sholat Idul Fitri dan Pemberian Remisi Khusus Hari Raya Idul Fitri 1443H/2022 Pada Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Nunukan