Blitar, NAWACITAPOST.COM – Walikota Blitar Drs.H.Santoso, MPd didampingi Wakil Walikota Blitar Tjujuk Sunario,Ketua DPRD Kota Blitar dr Syahrur, Ketua DMI Jawa Timur KH. M. Roziqi, MM, Menghadiri Pengukuhan/Pelantikan Pengurus Daerah Dewan Masjid Indonesia (DMI) Kota Blitar Masa Bhakti 2020-2025 yang diselenggarakan di Balai Kota Kusumawicitra, Selasa (22/3/2022).

Pengukuhan ini dihadiri oleh Pasilog 0808/Blitar, Kapolres Blitar Kota, Kajari Blitar, Kemenag Kota Blitar dan Pimpinan Cabang BSI Blitar.

Walikota Blitar Drs.H.Santoso, MPd saat ditemui awak media seusai acara mengatakan, hari ini pelantikan dan pengukuhan Pengurus Daerah Dewan Masjid Indonesia ( DMI ) Kota Blitar yang kebetulan yang melantik dari Ketua DMI Provinsi Jawa Timur. Prinsipnya semua pelaksana berjalan dengan lancar, harapan saya paska dilantik DMI Kota Blitar segera menyusun program kerja karena ini menjelang persiapan puasa romadhon dan juga memasuki tahun politik tentunya banyak tugas dan tanggung jawab yang harus dilakukan.

Mudah-mudah itu semuanya betul-betul seluruh pengurus yang baru dilantik pada hari ini segera bergerak untuk bagaimana melaksanakan tugas-tugas selaku Dewan Masjid Kota Blitar yang kita cintai,”ujarnya.

Lebih lanjut Santoso, kerukunan umat beragama di kota Blitar berjalan dengan aman dan kondusif mulai dari forum komunikasi umat beragama kemudian dengan MUI semuanya saling bersinergi menjaga umat agar bisa menjalankan kegiatan ibadahnya sesuai dengan keyakinannya masing-masing,”ucapnya.

Pemerintah Kota Blitar memasuki bulan suci Romadhon tiap tahun selalu melaksanakan safari ramadhan, pada saat kita bersafari itulah kita akan memberikan bantuan kepada masjid-masjid yang kita kunjungi. Tentunya sekaligus memberikan bantuan untuk perbaikan masjid – masjid yang kita kunjungi untuk kepentingan dari masing-masing masjid yang akan datangi,”katanya.

Sementara itu Ketua Pengurus Daerah Dewan Masjid Indonesia ( DMI ) Kota Blitar Tjutjuk Sunario mengatakan, dalam waktu dekat bersama-sama seluruh pengurus DMI Kota Blitar mengadakan rapat dalam menyusun rencana kerja. Kedua ya tentunya kita akan bikin rencana kegiatan kita itu yang sangat bermanfaat.

Baca juga :  Paripurna DPRD Kabupaten Blitar, Dengan Agenda Umumkan Hasil Penetapan Bupati Dan Wakil Bupati Terpilih Perode 2021-2024

Kedepannya yang penting harus menghilangkan sekat-sekat, kelompok,golongan marilah kita sama-sama bahwasanya ini adalah satu kesatuan untuk bangun Kota Blitar yang keren,”tuturnya

Berharap saya nanti masjid- masjid ini bisa menjadi lebih berdaya lagi bermanfaat lagi karena di zaman Rasulullah mulai pendidikan, ekonomi, pemerintahan mulai segala sesuatunya itu bisa dari masjid,”pungkasnya.