Siborong-borong, NAWACITAPOST.COM – Puluhan Kepala Unit Pelaksana Teknis (UPT) Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sumatera Utara berkumpul di Lembaga Pemasyarakatan (LAPAS) Kelas IIB Siborong-borong untuk menghadiri Sosialisasi Pembangunan Zona Integritas Menuju Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM). Jum’at (18/03/2022).

Pada kegiatan yang berlangsung pada pagi hari ini, Kepala Kantor Wilayah, Imam Suyudi, Kepala Divisi Administrasi, Rudi Hartono, Kepala Divisi Pemasyarakatan, Erwedi Supriyatno, dan Kepala Divisi Keimigrasian, Ignatius Purwanto menyampaikan materi mengenai Pembangunan Zona Integritas pada Satuan Kerja dengan target meraih predikat WBK di tahun 2022. Secara khusus, Imam menegaskan dua poin yang perlu diperhatikan oleh seluruh Kepala UPT yang hadir, yaitu Pelayanan yang Optimal dan Publikasi yang Maksimal.

 

“Saya berharap para Kepala UPT dapat menjadi role model bagi anggota masing-masing untuk memberikan pelayanan yang ‘lebay’,” ujar Imam.

‘Lebay’ yang dimaksud oleh pria kelahiran 1962 itu bukanlah pelayanan yang berlebih-lebihan, melainkan pelayanan yang optimal dan maksimal sehingga masyarakat puas dengan pelayanan yang diberikan. Meski begitu, pelayanan yang ‘lebay’ dan kegiatan-kegiatan positif yang telah dilaksanakan oleh Satuan Kerja tidak akan sampai kepada masyarakat jika tidak dipublikasikan.

“Percuma kita buat kegiatan yang apik tapi tidak dipublikasikan dengan baik,” jelasnya.

Hal ini disetujui oleh Rudi yang menyampaikan bahwa keikutsertaan seluruh pegawai dalam meningkatkan eksistensi media sosial dan pemberitaan media online dari Satuan Kerja di lingkungan Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sumatera Utara dapat membantu menciptakan citra positif dari Kementerian Hukum dan HAM di mata masyarakat umum.

Kegiatan kemudian dilanjut dengan pemaparan mengenai Pelayanan Publik oleh Erwedi dan Faktor Kegagalan Meraih WBK/WBBM oleh Ignatius.

Baca juga :  Bersama Surabayaonline, SAH Bacawawali Surabaya Bicara UMKM