Plt Bupati Bekasi Akhmad Marjuki didampingi Sekda Kabupaten Bekasi, Dedy Supriyadi dan Satuan Kinerja Perangkat Daerah (SKPD) menggelar rapat pemaparan sembilan program prioritas strategis daerah dalam rangka penyusunan Rencana Pembangunan Daerah (RPD) tahun 2023-2026, di ruang rapat Bupati, pada Senin (14/3/2022). Foto : Bekasikab.go.id

Cikarang Pusat, NAWACITAPOST.COM – Plt Bupati Bekasi Akhmad Marjuki bersama Sekda Kabupaten Bekasi, Dedy Supriyadi dan Satuan Kinerja Perangkat Daerah (SKPD) menggelar rapat pemaparan sembilan program prioritas strategis daerah dalam rangka penyusunan Rencana Pembangunan Daerah (RPD) tahun 2023-2026, di ruang rapat Bupati, pada Senin (14/3/2022).

Baca Juga : Plt Bupati Bekasi Lepas Tim Persikasi U-17 Menuju Piala Soeratin Nasional

“Dari pemaparannya sudah sesuai dengan program prioritas daerah, akan tetapi saya harapkan, paparan tadi buka sebatas di atas kertas tetapi benar-benar dikawal dan direalisasikan dari 2023-2026,” ujar Akhmad Marjuki.

Adapun sembilan program prioritas stategis daerah tersebut meliputi sarana prasarana, ketenagakerjaan, infrastruktur konektivitas wilayah, pengendalian banjir, pengelolaan persampahan, sarana prasarana pelayanan publik, destinasi wisata, peningkatan pertumbuhan perekonomian di bidang pertanian, perkebunan, perhutanan, ketahanan pangan, koperasi UMKM, perindustrian, sarana perdagangan dan kebutuhan dasar yang meliputi akses air minum, sanitasi, dan rumah layak huni.

“Yang penting sinkronisasi, sinergitas antara semua SKPD agar semua berjalan sesuai dengan apa yang diharapkan. Sebab perencanan dinas yang satu ada keterkaitan dengan dinas lainnya, makanya perlu sinkronisasi,” katanya.

Sekda Kabupaten Bekasi, Dedy Supriyadi mengatakan, pembangunan infrastruktur menjadi salah satu program prioritas Pemerintah Kabupaten Bekasi sesuai dengan harapan masyarakat.

“Program yang termasuk dalam proyek strategis daerah ini salah satunya infrastruktur. Hal ini penting dituntaskan sesuai keinginan masyarakat,” terangnya.

Plt Kepala Bapedda Kabupaten Bekasi, Cucu Sri Hartati menambahkan, rapat tersebut bertujuan untuk memotret proyek pembangunan strategis apa saja yang akan dilaksanakan, yang benar-benar dibutuhkan oleh masyarakat.

“Termasuk pembangunan fisik, seperti pembangunan gedung sekolah, Puskemas, rumah sakit, mal pelayanan terpadu, jalan-jalan terkoneksi serta pemanfaatan jalan tanggul menjadi jalan alternatif,” ujarnya.

Baca juga :  WBP Rutan Kelas IIB Sibuhuan Kanwil Kemenkumham Sumut Kembali Jalani Program Pembebasan Asimilasi

(Sumber : Bekasikab.go.id)

YouTube player