Padangsidimpuan, NAWACITAPOST.COM – Bertempat di Aula Lapas Kelas IIB Padangsidimpuan, diselenggarakan program pembelajaran Paket A, B dan C bagi WBP yang semasa diluar Lapas belum sempat menyelesaikan pendidikan baik itu SD, SMP ataupun SMA. Kamis (3/2/22).

Baca Juga : Lapas Kelas III Gunung Tua Kanwil Kemenkumham Sumut, Ikuti Sosialisasi Permenkumham Nomor 7 Tahun 2022

Sebanyak 67 Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) pada Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Padangsidimpuan yang terbagi dalam 3 kelompok belajar, sebanyak 24 orang WBP mengikuti paket A, 21 orang WBP mengikuti paket B, dan sebanyak 22 orang WBP mengikuti paket C bekerja sama dengan SKB Kota Padangsidimpuan.

Kalapas Padangsidimpuan, Indra Kesuma, A.Md.IP., SH., MH didampingi Kasi Binadik dan Giatja, Efrida Sry Mulyana berharap semoga program ini mampu memberikan pemahaman bagi para warga binaan yang belum menyelesaikan pendidikan semasa diluar.

“Kami berharap dengan adanya program pembelajaran kejar Paket A, B dan C ini mereka (WBP) bisa mengikutinya dengan serius dan semangat, sehingga apa yang diajarkan dapat dipahami dan menjadi bekal mereka ketika bebas nanti” Ujar Kalapas Indra Kesuma.

Hal senada juga disampaikan Ketua SKB, Linda Sari dengan adanya program pembelajaran ini bisa menjadi wadah atau menjadi sebuah kesempatan kepada siapa saja para warga binaan yang semasa diluar Lapas belum sempat menyelesaikan Pendidikan baik itu tingkat dasar, menengah pertama ataupun menengah atas.

(Humas Lapasid)

Baca juga :  Tim Kemenpolhukam Kunjungi Mapolda Banten