Pontianak – NAWACITAPOST –  Jajaran Kanwil Kemenkumham Kalbar Kembali meneguhkan komitmen bersama dengan menggelar Penandatanganan Komitmen Pelaksanaan Zona Integritas Tahun 2022 menuji WBK/WBBM, Deklarasi Janji Kinerja serta Penandatanganan Perjanjian Kinerja. Mengusung tema “Kita Tingkatkan Kinerja Kementerian Hukum dan HAM Semakin PASTI dan BERAKHLAK, Mendukung Program Pemulihan Ekonomi Nasional dan Reformasi Struktural” kegiatan ini digelar di Aula Kantor Wilayah, Jumat (28/01/22).

Diselenggarakan secara hybrid ini, acara ini mengundang Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (FORKOPIMDA) Provinsi Kalimantan Barat. Hadir secara langsung, Wakil Kepala Kejaksaan Tinggi Kalbar Juniman Hutagaol, Kepala Perwakilan Ombudsman RI Provinsi Kalimantan Barat Agus Priyadi, lrdam Xll/TPR Brigjen TNI Widhioseno, Kombes Pol. Raden Petit Wijaya, Wakil ketua DPRD Provinsi kalimantan Barat Syarif Amin Muhammad dan Hakim Tinggi Pengadilan Tinggi Pontianak Mion Ginting.

Sebagai tuan rumah hadir dengan formasi lengkap Para Pimpinan Tinggi Pratama, Pejabat Administrator dan Kepala Unit Pelaksana Teknis di Lingkungan Kanwil Kemenkumham Kalbar.

Kegiatan diawali dengan penampilan tarian yang mengedepankan keberagaman budaya yaitu Tarian Cina Dayak Melayu (Cidayu). Kemudian dilanjutkan dengan Penandatanganan Komitmen Bersama Janji Kinerja, Pembangunan Zona Integritas Menuju WBK/WBBM, Pakta Integritas Tahun 2022 dan Pembacaan Deklarasi Janji Kinerja yang dipimpin oleh Kakanwil Kemenkumham Kalbar dan diikuti oleh Pimpinan Tinggi Pratama dan para Kepala Unit Pelaksana Teknis Jajaran Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Kalimantan Barat.

Berkesempatan membacakan Laporan Pelaksanaan Kegiatan, Kepala Divisi Administrasi, Anggiat Ferdinan menyampaikan bahwa Pembangunan Zona Integritas pada Kantor Wilayah Kemenkumham Kalbar dan 27 (dua puluh tujuh) satuan kerja di Lingkunan Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Kalimantan Barat akan dapat tercapai dukungan penuh dari pemerintah daerah provinsi Kalimantan Barat, Kejaksaan Tinggi Kalimantan Barat, Ombudsman RI Provinsi Kalimantan Barat, dan seluruh stakeholder.

Baca juga :  Rapat Forkopimda Kota Gunung Sitoli Mengagendakan Analisa dan Evaluasi Pilkada 2020

“Dengan sinergitas dan kolaborasi yang telah terjalin dengan efektif selama ini menambah keyakinan buat kami target kinerja tersebut dapat terwujud,” ujarnya.

Dukungan Pasti dari Kejaksaan Tinggi Provinsi Kalimantan Barat

Berkesempatan memberikan kata sambutan, Wakil Kepala Kejaksaan Tinggi Kalbar Juniman Hutagaol mengatakan secara khusus bahwa Kejati pasti memberikan dukungan kepada Kanwil Kemenkumham Kalbar dalam perjuangan meraih predikat Zona Integritas WBBM.

“Perjuangan dalam meraih WBK/WBBM memang memerlukan kegigihan. Ibarat mengasah sebilah pisau, memerlukan usaha yang terus menerus. Apabila kita benar-benar serius maka tentu akan berhasil juga. Dukungan dari Kepala Kejaksaan Tinggi kepada Kanwil Kemenkumham Kalbar beserta Jajaran adalah hal yang pasti,” jelas Juniman.

Ia juga menambahkan bahwa dukungan sangat penting dilakukan mengingat saat ini Kejaksaan Tinggi Pemprov Kalbar masih sama-sama berjuang meraih WBBM.

Acara ditutup dengan pemberian cinderamata dari Kepala Kantor Wilayah kepada seluruh undangan FORKOPIMDA serta penandatanganan Perjanjian Kinerja oleh seluruh Kepala UPT dan Pimti Pratama. (Foto/Nar: Rezha & Alfian/ Alfian)