Cirebon – NAWACITAPOST – Ketua Tim Monitoring Evaluasi Penyelenggaraan Pemerintahan Desa Ditjen Bina Pemdes Kemendagri Andi Yuliarmiangsyah Razmi (Kasubdit Evaluasi Perkembangan Desa Wilayah I) beserta Ahli Pertama Analis Kebijakan dan pejabat penyusun kebijakan, melakukan kunjungan lapangan ke Desa Sindangjawa. Selasa,(25/01)

Kuwu Desa Sindang Jawa H. E. Kasturi menjelaskan wujud rencana program untuk ketahanan pangan Desa Sindang Jawa sebagai desa pertanian adalah membuat saluran irigasi dan sumur bor dalam menunjang hasil pertanian. “Kami telah merencanakan akan menjamin keberlangsungan pertanian di desa, yaitu dengan memberikan dukungan terhadap infrastruktur pertanian seperti memperbaiki saluran irigasi, membuat sumur bor, dan sebagainya” ucap Kasturi.
Selain itu Desa Sindangjawa juga terdapat budidaya ikan air tawar sebagai program ketahanan pangan masyarakatnya.

“Selain pertanian, kita juga ada budidaya ikan air tawar” lanjut Kasturi.
Ditjen Bina Pemdes Kemendagri sangat mengapresiasi capaian dari Desa Sindang Jawa dalam hal ketahanan yang sudah berjalan dengan lancar, kendati demikian diharapkan Desa Sindang Jawa tetap harus mengembangkan lebih lanjut hasil-hasil produksinya agar dapat mencapai hasil yang maksimal. “Tentunya kami mengapresiasi bahwa Desa Sindangjawa telah aktif dalam hal ketahanan pangan di desanya. Terlebih masyarakat desa Sindangjawa juga tingkat partisipasinya tinggi. Kami berharap ini dipertahankan dan bila perlu dikembangkan lebih lagi agar nantinya dapat menghasilkan inovasi-inovasi atau program lainnya”. ucap Andi Yuli.

Baca juga :  Polda Banten Lakukan Sidak PT. Polyplex