Batam, NAWACITAPOSTSatgassus PMI melaporkan bahwa pada hari Kamis, 27 Januari 2022 kondisi RSKI Pulau Galang Batam sampai dgn Pukul 17.00 Wib dalam keadaan aman & terkendali di bawah kendali Brigjen TNI Jimmy Ramoz Manalu, S.Hub.,Int.

Update data satgassus PMI saat ini pasien RSKI pulau galang dihuni sebanyak 39 orang pasien terdiri dari 24 orang Laki – laki dan 15 orang perempuan, di hadapkan dengan kapasitas 460 tempat tidur yang di sediakan maka okupansi ketersediaan saat ini 8,48%, dimana tercatat penghuni tersebut berasal dari 20 orang pasien dari PMI & 19 orang dari warga Batam serta diantaranya 5 Orang warga batam tersebut Porbable Omicron.

Dari data sebelum nya terdapat 2 Orang PMI teridentifikasi porbable Omicron, namun kini pasien tersebut telah kembali ke kampung halaman setelah menjalani perawatan di RSKI pulau Galang.

Danrem 033/WP Brigjen TNI Jimmy Ramoz Manalu S. Hub. Int. Selaku Dansatgassus perlintasan PMI menyampaikan melalui Kapenrem 033/WP Mayor Inf Reza Fahlevi bahwa dengan adanya penambahan 5 pasien Probable Omicron dari warga batam yang di rawat di RSKI pulau Galang,Danrem 033/WP menghimbau kepada masyarakat untuk patuhi protokol kesehatan dengan baik, demi mencegah penyebaran varian Omicron khusus nya di wilayah Kepri agar tidak meluas.

“Pihak RSKI pulau Galang di bawah kendali Danrem 033/WP akan memberikan perawatan yang terbaik kepada seluruh pasien, segala upaya dengan semaksimal mungkin agar khususnya varian omicron tidak menyebar lebih luas lagi, semua demi kesehatan seluruh masyarakat dalam melawan Covid 19” tuturnya. (YD)

YouTube player
Baca juga :  Kodim 0808/Blitar Beserta Jajarannya Siap Mengamankan Perayaan Natal Tahun 2020