Tanjungpinang, NAWACITAPOST – Dinas Perdagangan dan Perindustrian kota Tanjungpinang melalui bidang perdagangan bersama Loka Pengawasan Obat dan Makanan kota Tanjungpinang (BPOM Kota Tpi).

Telah melakukan pengawasan pasar supaya aman dari bahan berbahaya di Pasar Bintan Centre dan Pasar KUD Pelantar Tanjungpinang (26 dan 27 2022).

Kepala Bidang Perdagangan Dewi Kristina Sinaga S.Sos mengatakan, Adapun teknis pengawasan yang dilakukan adalah berupa mengambil beberapa makanan untuk sampel pengujian oleh BPOM Kota Tanjungpinang dari 2 pasar tersebut.

“Makanan yang diambil untuk jadi sampel pengujian yakni Daging beku, Daging ayam, Ikan Segar, Bumbu dapur basah, Kerupuk, Sambal belacan dan sambal terasi, Sayur sawi asin, Baso dan jajan pasar” ucapnya.

Lanjutnya menjelaskan, Untuk sampel makanan diatas diambil dan diuji langsung oleh BPOM Kota Tanjungpinang, Namun untuk hasilnya belum diLaporkan ke Dinas Perdagangan dan Perindustrian kota Tanjungpinang.

“Berharap dengan adanya kegiatan rutin pengawasan bersama BPOM Kota Tanjungpinang ini para pedagang menjaga kebersihan makanannya dan kepada konsumen atau pembeli agar lebih cerdas dalam membeli bahan makanan dipasaran” pungkasnya. (YD)

YouTube player
Baca juga :  Lapas Kelas III Gunungtua Kanwil Kemenkumham Sumut, Ikuti Workshop Sosialisasi Tentang Pembangunan ZI Menuju WBK/WBBM