Kepala Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Bulukumba Mutzaini

Bulukumba – NAWACITAPOST – Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Bulukumba melaksanakan Pembukaan Kegiatan Rehabilitasi Sosial bagi Narapidana Tahun 2022 yang diikuti sebanyak 60 orang peserta untuk tahap pertama. Kamis, (27/01 /22)

Kegiatan ini diawali dengan laporan Kepala Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Bulukumba Mutzaini yang dilanjutkan dengan pemutaran video singkat tentang pelaksanaan kegiatan Rehabilitasi Sosial tahun 2021.

Kepala Badan Narkotika Nasional Sulawesi Selatan, Bapak Drs. Ghiri Prawijaya, M.Th.

Selanjutnya kegiatan ini dibuka secara resmi oleh Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sulawesi Selatan yang diwakili oleh Kepala Bidang Pembinaan Bimbingan Pemasyarakatan, Pengentasan Anak, Informasi dan Komunikasi Rahnianto, dan dilanjutkan dengan penyematan tanda peserta oleh Wakil Bupati Bulukumba Andi Edy Manaf dengan didampingi Kabid Pembinaan Rahnianto, Kalapas Mutzaini, dan kepala BNNP Sulawesi Selatan Brigjen polisi, Ghiri Prawijaya.

hadir langsung dalam acara ini adalah Kepala BNNP Sulawesi Selatan Ghiri Prawijaya, Wakil Bupati Bulukumba Andi Edy Manaf, Kapolres Bulukumba AKBP Suryono Ridho Murtedjo, Dandim 1411 Bulukumba Letkol Czi Dendi Rahmat Subekti, Kajari Bulukumba Hartam Ediyanto, Ketua Pengadilan Negeri Bulukumba diwakili oleh Rodding, Kadis Sosial Bulukumba Andi Mappiwali, Ketua Dai Muda Bulukumba A. Ikhwan Bahar, Ketua Pondok Pesantren Imam Nawawi Bulukumba Abdurrahman dan beberapa orang Konselor.

Kegiatan ini ditutup oleh paparan materi singkat untuk peserta Rehabilitasi Sosial dari Kepala Badan Narkotika Nasional Sulawesi Selatan, Bapak Drs. Ghiri Prawijaya, M.Th.

Seluruh rangkaian acara pada kegiatan ini dilakukan dengan tetap memperhatikan Protokol Kesehatan Pencegahan Penularan Covid-19

Kalapas berharap dengan adanya kegiatan Rehabilitasi Sosial ini bisa menjadi wadah bagi seluruh peserta untuk bisa beranjak dari dunia Narkoba dan setelah selesai menjalani masa pidana bisa kembali produktif sehingga bisa berguna bagi diri sendiri, keluarga maupun masyarakat. Pungkas mutzaini

Baca juga :  Program Prioritas, Fatayat NU Surabaya Launching Sahabat Food N Drink