Maros – NAWACITAPOST – Kakak Ketua Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Maros, Suhartina Bohari melakukan kunjungan ke Lembaga Pembinaan Khusus Anak (LPKA) Kelas II Maros, Selasa (25/1/2022)

Pada kegiatan tersebut Kakak Ketua Kwartir Cabang Maros yang juga merupakan Wabup Maros, Suhartina Bohari ikut menyapa Anak Didik Permasyarakatan (Andikpas). Dirinya mengungkap, Pramuka adalah wadah organisasi yang cocok untuk membentuk karakter anak-anak yang ada dilapas

Saya menitipkan satu hal, apa pun yang dilakukan saat ini bisa saja menjadi anak tangga menuju kesuksesan. Tetap berbuat yang terbaik saja, mungkin saja kita pernah berbuat salah, namun kita punya kesempatan yang sama di masa depan. Mari bergabung di pramuka, kita bisa aktif disana dan membuat kita lebih berkarakter,” jelasnya.

Suhartina mengatakan, kita berada disini sebagai pembelajaran untuk tidak mengulangi kesalahan yang sama. Dirinya juga menjelaskan bagaimana perjalanan hidupnya berjalan. Sampai dititik ini, banyak yang telah dilalui, semuanya tidak semulus yang orang lain lihat.

“Semuanya butuh proses, adik-adik harus terus semangat, terus belajar dan nikmati prosesnya. Setiap masalah pasti ada hikmah yang dititip Allah,” lanjutnya

Sementara itu, Kepala LPKA Kelas II Maros, Tubagus M Chaidir mengungkap terimakasih kepada Ketua Kwartir Cabang Maros atas dukungan morilnya kepada Andikpas yang telah menjalani pembinaan di LPKA Maros.

“Ditengah kesibukan yang padat, kami ucapkan terimakasih atas kehadiran ibu. Pertemuan hari ini tentunya memberikan dukungan moril bagi para Andikpas,” ungkapnya.

LPKA Maros yang baru berdiri tahun 2020 ini kata Tubagus, terus berusaha memberikan pendidikan yang terbaik bagi para Andikpas. Untuk sekarang diberikan pendidikan pramuka, binaan yang aktif sebanyak 42 orang dengan usia beragam mulai 14-16 tahun. Nantinya dengan belajar pramuka diharap bisa memberikan penanaman karakter untuk menjadi pribadi yang lebih baik bagi Andikpas kedepannya.

Baca juga :  Pembunuhan Gadis Dalam Karung, Ayah Tersangka: Anak Saya Biasa Saja di Rumah

“Akan memberikan pengajaran, bimbingan, dan bekal pembentukan karakter. Mudah-mudahan setelah keluar dari sini, mereka bisa kembali diterima oleh masyarakat dan bisa kembali menggenggam cita-cita mereka,” tuturnya.

Dalam kegiatan ini juga dirangkaikan dengan penandatanganan perjanjian kerjasama antara LPKA Maros bersama Pemkab Maros terkait kegiatan pramuka bagi Andikpas LPKA Maros. Kegiatan kemudian ditutup dengan persembahan lagu oleh Andikpas LPKA Maros.