Surabaya NAWACITAPOST – Srikandi Pemuda Pancasila (PP) menyalurkan bantuan untuk recovery pasca bencana alam erupsi Gunung Semeru yang terjadi di Kabupaten Lumajang, Jawa Timur.

Penyerahan bantuan itu secara simbolis diserahkan oleh Perwakilan Ketua Srikandi Surabaya kepada Ketua Srikandi Pemuda Pancasila (PP) Kabupaten Lumajang untuk erupsi Semeru pada Sabtu (22/1/2022) di Kantor MPC Pemuda Pancasila Kabupaten Lumajang.

“Alhamdulillah pada hari ini, 22/1/22 kita dari struktur Srikandi Pemuda Pancasila Kota surabaya menyampaikan bantuan kepada warga terdampak korban erupsi Gunung Semeru di Lumajang,”kata Pertiwi Ayu Krishna.

Lebih lanjut, Ayu menyampaikan hal ini merupakan wujud Kepedulian Srikandi PP kepada masyarakat Lumajang yang terdampak erupsi Gunung Semeru yang terjadi pada Sabtu (4/12/2021) bulan lalu.

“Tentunya dalam kejadian bencana alam, ada beberapa tahapan, salah satunya saat ini adalah proses recovery jangka panjang, tentu dalam tahapan ini Srikandi PP ingin terus membersamai masyarakat yang terkena musibah, dan ini merupakan satu bentuk kepedulian kita kepada warga,”jelasnya.

Atas bantuan itu, Ayu juga menyampaikan ucapan terimakasih kepada masyarakat dan para kader Srikandi PP yang menyalurkan bantuannya melalui Pemuda Pancasila Untuk korban erupsi Semeru.

Sebagai informasi: Baksos Semeru Srikandi PP memberangkatkan 7 personel dengan memakai seragam lengkap, dari kediaman Ibu Chitta jl. Lesti 65 Surabaya menggunakan mobil Hiace

Sedangkan satu kendaraan lainnya, 1 Pick up berisi bantuan, seperti baju bekas layak pakai , makanan (Macam macam Biscuit, Roti, Indomie, susu), selain itu ada beras @50 kg dan uang Rp 250 ribu ke 50 KK pada warga Desa Pasiran Kabupaten Lumajang. (BNW)

Baca juga :  Kunjungi SMPN 2 Kota Bandung, Mendikbudristek Tinjau Pelaksanaan PTM Terbatas