Tanjungpinang, NAWACITAPOST – Guna menjaga dan meningkatkan kemampuan dasar sebagai seorang Prajurit, Dinas Operasi Lanudal Tanjungpinang.

Dalam Hal ini Seksi Operasi dan Latihan (Opslat) melaksanakan Latihan menembak Triwulan I tahun 2022 bertempat di lapangan tembak CIKU Yonmarhanlan Tanjungpinang, Kamis (20/1/2022).

Latihan menembak diikuti seluruh personil Lanudal Tanjungpinang bintara dan tamtama menggunakan senjata laras panjang jenis SS1  dengan jarak 100 meter.

Para peserta latihan diberikan dua materi sikap menembak, yakni sikap tiarap dan sikap menembak duduk dengan melaksanakan penembakan percobaan dan penilaian.

Untuk perwira dan Kowal mengunakan senjata laras pendek jenis G2 Combat,  Selama pelaksanaan menembak berlangsung, para peserta dipandu pelatih dan personel persenjataan sekaligus diingatkan agar memprioritaskan faktor keamanan selama latihan berlangsung.

Komandan Lanudal Tanjungpinang Letkol Laut (P)Rivai A.Md.Pi., SH., M.H, menyampaikan, latihan menembak dilaksanakan sebagai upaya mengasah dan meningkatkan keterampilan bagi prajurit Lanudal Tanjungpinang.

Kegiatan ini bertujuan untuk terus meningkatkan profesionalisme prajurit serta kemampuan dan keahlian perorangan dalam hal menembak prajurit Lanudal Tanjungpinang  untuk menghadapi setiap ancaman.

Latihan rutin menembak perorangan merupakan salah satu program kerja Lanudal Tanjungpinang di bidang operasi dan Latihan dalam rangka meningkatkan profesionalisme prajurit TA. 2022. (YD)

YouTube player
Baca juga :  Wajib Monitoring Setiap Kegiatan Jajaran, Taufiqurrakhman Tidak Kenal Hari Libur