MANADO, NAWACITAPOST.COM – Kantor wilayah Kemenkumham Sulawesi Utara mengawali lembaran tahun 2022 dengan deklarasi oleh seluruh ASN di lingkungan kantor wilayah Kemenkumham Sulut. Deklarasi ini merupakan implementasi komitmen segenap jajaran Kemenkumham sekaligus penerapan tata nilai PASTI Kemenkumham, Rabu 18/1.

Baca juga : Peringati Hari Bhakti Imigrasi, Kanwil Kemenkumham Sulut Gelar Donor Darah

Dalam melaksanakan perjanjian setiap tahunnya yang sudah dilaksanakan antara para kepala kantor wilayah dengan Menteri Hukum dan HAM, kini akan dilaksanakan komitmen bersama antara Kepala Divisi, Kepala Unit Pelaksana Teknis dan Plt. Kepala Kantor Wilayah.

Penandatanganan perjanjian kinerja dimulai antara Pimti kantor wilayah dengan para pejabat administrator dan pejabat pengawas. Selanjutnya, dilakukan penandatanganan janji kinerja antara Plt. Kepala Kantor Wilayah dan Pembangunan Zona Integritas Menuju WBK dan WBBM dengan para kepala divisi kantor wilayah.

BACA JUGA : Plt. Kakanwil Kemenkumham Sulut Tutup Kegiatan Rekonsiliasi Laporan Keuangan dan Pemutakhiran Data BMN

Dalam kegiatan yang dilaksanakan di lapangan kantor wilayah tersebut, dilaksanakan pula penandatanganan antara Plt. Kepala Kantor Wilayah (Jonny Pesta Simamora) dengan para kepala Unit Pelaksana Teknis di lingkungan Kanwil Kemenkumham Sulut. Dan penandatanganan terakhir yakni penandatanganan Pakta Integritas antara Plt. Kakanwil dengan kepala perwakilan Ombudsman RI Sulawesi Utara yang dilanjutkan dengan penandatanganan piagam pencanangan pembangunan Zona Integritas antara Plt. Kakanwil dan Kepala Perwakilan Ombudsman RI serta Plt. Kepala Kejaksaan Tinggi Sulawesi Utara.

Kepala perwakilan Ombudsman RI Sulut yang hadir dalam kesempatan tersebut menyampaikan bahwa janji kinerja yang telah diucapkan harus diimplementasikan. Plt. Kakanwil juga menyampaikan hal serupa. “Laksanakan janji kinerja yang telah dideklarasikan bersama, capailah target kinerja yang telah ditentukan dengan baik dan tepat sasaran dan didasari oleh komitmen, konsistensi serta kerja keras,” pesan Plt. Kakanwil.

Baca juga :  Kakanwil Sumut Imam Suyudi Terima Penghargaan Terbaik Ketiga Atas Penilaian Unit Akuntansi Pembantu Pengguna Anggaran Wilayah Kategori Kecil

BACA JUGA : Duka Korban Kebakaran Lapas Tangerang, Yasonna Laoly: Harus Ada Strategi Agar Musibah Tidak Terulang

Diakhir acara tersebut, Plt. Kakanwil menyerahkan piagam penghargaan dan penyematan pin WBK dari KemenPAN-RB bagi 2 satuan kerja Kemenkumham Sulut yang meraih predikat WBK periode tahun 2021, yakni Balai Diklat Hukum dan HAM Sulawesi Utara dan Kantor Imigrasi Kelas II Non TPI Kotamobagu. Diserahkan pula piagam dan piala kepada paduan suara Oikumene Kanwil atas pencapaiannya meraih juara I kompetisi lomba paduan suara Oikumene tingkat Kementerian tahun 2021.

YouTube player