Kebumen, NAWACITAPOST – Dalam rangka memperingati Peringatan Hari Besar Islam (PHBI), Rumah Tahanan Negara Kelas IIB Kebumen menyelenggarakan kegiatan pertandingan dan perlombaan di bidang olahraga.

Bertempat di Halaman dalam Rutan, kegiatan Pembukaan Perlombaan Olahraga Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) di buka secara langsung oleh Kepala Rutan Kelas IIB Kebumen, Halasson Sinaga dan diikuti oleh seluruh Pejabat Struktural dan seluruh Warga Binaan Pemasyarakatan, Senin (17/01/22).

Baca Juga : Indikasi Geografis Cengkeh, Kemenkumham Sulteng Ambil Langkah Cepat

Menurut Ketua Panitia Perlombaan, Hidayat Nugroho perlombaan ini akan diadakan selama 2 minggu dan perlombaan yang akan diadakan adalah bola voly, karambol, pingpong, futsal, lomba hafalan Al-Qur’an, dan kaligrafi.

Ahmad Baihaqi, selaku Kasubsi Pelayanan Tahanan mengatakan pentingnya menjaga solidaritas dalam perlombaan dan menjunjung tinggi kejujuran pada saat perlombaan.

Hari Kedua Perlombaan PHBI, Warga Binaan Rutan Kelas IIB Kebumen tunjukkan antusiasme mereka dalam mengikuti perlombaan, Selasa (18/01/22). Perlombaan yang diadakan hari ini adalah Bola Voley.

Kehebohan terjadi karena salah satu tim yang bertanding hari ini adalah tim dari kamar Tamping (Tahanan Pendamping). Warga binaan yang lain juga antusias untuk menonton dan memberikan dukungan mereka terhadap teman-teman dan tim yang menjadi favorit mereka semua.
Wasit pertandingan berasal dari warga binaan sendiri, dengan ketentuan bukan merupakan salah satu pemain yang sedang bertanding di lapangan.

Hidayat Nugroho selaku panitia dan merupakan staf dari bidang pembinaan mengatakan pentingnya melatih solidaritas dan meningkatkan semangat dalam melaksanakan perlombaan PHBI ini sangat penting. Ini juga merupakan hiburan bagi warga binaan agar mereka tidak merasa bosan ketika didalam penjara.

“Melalui kegiatan perlombaan yang di ikuti oleh pegawai dan WBP itu diharapkan juga dapat terjalinnya kerjasama dan sportifitas yang baik dalam kegiatawarga binann ini,” ungkap Hidayat.

YouTube player
Baca juga :  Peletakan Batu Pertama SD Islam Al-faatih Tampung Siswa Ekonomi Menengah Ke Bawah