Sibuhuan, NAWACITAPOST.COM – Kepala Rutan Sibuhuan kembali membebaskan 6 (enam) orang WBP berdasarkan Peraturan Menteri Hukum dan HAM Nomor 43 Tahun 2021 tentang Perubahan Kedua Atas Peraturan Menteri Hukum dan HAM Nomor 32 Tahun 2021 Tentang Syarat dan Tata Cara Pemberian Asimilasi, Pembebasan Bersyarat, Cuti Menjelang Bebas, dan Cuti Bersyarat Bagi Narapidana dan Anak dalam rangka Pencegahan dan Penanggulangan Penyebaran Covid-19. Jumat, 14 Januari 2022.

Baca Juga : Rutan Kelas IIB Natal Kanwil Kemenkumham Sumut, Cek Kualitas Bahan Makanan WBP

Kepala Rutan Sibuhuan menyampaikan, “saat kembali bersama keluarga, warga binaan diharapkan tidak melakukan kesalahan yang sama dan berubah menjadi pribadi yang lebih baik lagi dari sebelumnya, serta jika terlibat kembali dengan hukum, warga binaan tersebut akan kembali menjalani sisa hukumannya ditambah dengan hukuman kasus barunya”, ujarnya.

Program asimilasi ini diberikan kepada 6 (Enam) orang WBP dan aktivitas mereka masih terus dipantau Balai Pemasyarakatan Sibolga hingga 6 (enam) bulan kedepan.

Peraturan Menteri ini berlaku bagi Narapidana yang tanggal 2/3 (dua per tiga) masa pidananya dan Anak yang tanggal 1/2 (satu per dua) masa pidananya sampai dengan tanggal 30 Juni 2022.

(Humas Rutan Sibuhuan)

Baca juga :  Dodi Karnida Optimis Dunia Pariwisata Indonesia Akan Bangkit Kembali