Penanganan Covid-19 Mumpuni, Komisi IV Kabupaten Banjar Kunjungi Kota Bekasi

0
51

Bekasi, NAWACITAPOST – Komisi IV DPRD Banjar Kalimantan Selatan kunjungi Kota Bekasi, kehadiran rombongan disambut hangat oleh Staf Ahli Wali Kota Bidang Ekonomi Pembangunan dan Kemasyarakatan UU Saeful Mikdar, Kepala Dinas Kesehatan Kota Bekasi Tanti Rohilawati dan diterima di ruang Pressroom Humas Setda Kota Bekasi, Kamis, 13/01/2022

Hadir Ketua DPRD Kabupaten Banjar H. Muhammad Rofiqi, Wakil Ketua II A Rizanie Anshari, Ketua Komisi IV Ahmad Sarwani, Wakil Ketua Komisi IV Diah M. Dalam sambutannya Ketua DPRD Banjar menyampaikan maksud tujuan melakukan kunjungan kerja ke Kota Bekasi terkait Sistem antisipasi penyebaran Covid-19 varian baru.

“Seperti yang kita ketahui negeri kita sudah mengalami pandemi yang sudah dua tahun ini. Tentunya kami bersama seluruh unsur di Kabupaten Banjar melakukan berbagai langkah antisipasi, teringat waktu awal pandemi Saya membantu proses pemakaman jenazah karena saat itu seluruh masyarakat panik,” Jelasnya.

Lanjut Ketua DPRD Banjar menjelaskan ,”Namun kami juga harus melakukan berbagai langkah yang amat cepat supaya pandemi ini dapat tertangani. Kami melihat ada sisi positif dan langkah yang baik yang telah Pemkot Bekasi lakukan untuk percepatan penanganan pandemi, dari itu kami datang ke Kota Bekasi untuk juga belajar terkait sistem antisipasi penanganan Covid-19 varian baru, langkah apa saja yang telah dilakukan oleh pemkot Bekasi tentunya ada nilai-nilai baik yang segera juga akan kami terapkan ditempat kami,” tuturnya.

Ditempat yang sama Staf Ahli Wali Kota Bidang Ekonomi Pembangunan dan Kemasyarakatan UU Saeful Mikdar menjelaskan terkait langkah serta upaya yang telah dilakukan oleh Pemkot Bekasi.

“Kami mendapatkan arahan dari pimpinan untuk terus melakukan berbagai langkah antisipasi dengan membuat sistem terpadu dalam mengantisipasi varian baru ini. Saat adanya informasi mengenai varian baru ini Pemkot tanggap secara segera mungkin melakukan upaya penanganan untuk menjaga agar kasus Omicron tidak meluas. Kami juga melibatkan semua pihak bekerja sama untuk mengendalikan kondisi pandemi di Kota Bekasi agar tidak kembali memburuk. Apalagi kasus Omicron ini ditemukan menjelang libur Natal dan Tahun Baru, yang dikhawatirkan akan memicu penambahan kasus Covid-19 tetapi Dinkes kami telah juga melakukan berbagai persiapan sebagai antisipasi menghadapi situasi,” jelas UU

Selanjutnya Kepala Dinas Kesehatan Kota Bekasi Tanti Rohilawati memaparkan materi terkait Sistem antisipasi penyebaran Covid varian baru dan melakukan diskusi dengan jajaran kunker DPRD Kabupaten Banjar.

Tak lupa Pemerintah Kota Bekasi dan Jajaran kunker Kabupaten Banjar bertujar cindera mata. (Emrick)

Tinggalkan Komentar