Sulsel, NAWACITAPOSTKepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sulsel Harun Sulianto, Senin (3/1/21) mengambil Sumpah/Janji 191 Pegawai Negeri Sipil (PNS) di Lingkungan Kanwil Kemenkumham Sulsel di Aula setempat. Kegiatan ini  juga secara virtual bagi peserta yang berada di luar Kota Makassar.

Kakanwil Harun mengatakan bahwa Aparatur Sipil Negara (ASN) harus menjadi abdi negara yang tangguh, profesional, dan Inovatif. ASN juga harus BerAKHLAK (Berorientasi pelayanan, Akuntabel, Kompoten, Harmonis, Loyal, Adaptif dan kolaboratif).

Baca Juga : Kalapas Nusakambangan : Wujudkan Nilai-nilai Keagungan Kemenkumham RI

“Juga harus berintegritas dan berperan   sebagai perekat persatuan dan kesatuan bangsa serta menjauhkan diri dari narkoba,” Kata Kakanwil Harun.

Sebanyak 191 orang  PNS yang diambil sumpahnya terdiri dari 41 orang PNS Golongan IIIA dan 1 orang golongan IIc untuk jabatan Pengelola Pengadaan Barang/Jasa, Pranata Komputer, Pranata Hubungan Masyarakat, Pengelola Bantuan Hukum, Penata Keuangan, Analis Kepegawaian, analis keimigrasian , Pembimbing Kemasyarakatan dan Perawat. Sedangkan sisanya golongan IIa untuk penjaga tahanan dan pemeriksa keimigrasian.

Pelantikan ini juga dihadiri oleh Kepala Divisi (Kadiv) Administrasi Sirajuddin dan Kadiv Yankumham Anggoro Dasananto, dan Kabag Umum Basir. Para Kepala Unit Pelaksana Teknis (UPT) hadir secara Virtual. (Kornelius Wau)

YouTube player
Baca juga :  Aspri Ivan Gunawan, AJA Tertangkap Karena Miliki Narkoba