Surabaya NAWACITAPOST – Jelang perayaan malam tahun baru, satu rumah di perkampungan penduduk, Jalan Gresik PPI Los RT 2 RW 4, Kemayoran, Krembangan di lalap si jago merah, Jumat (31/12/2021) sekitar pukul 19.10 WIB. Akibat kebakaran, lantai dua rumah milik Supardi habis.

Ditengarai Kebakaran Rumah tersebut diakibatkan Konsleting Listrik karena pemilik meninggalkan untuk Pulang Kampung. Saat itu dikerahkan sebanyak 8 Unit mobil Pemadam Kebakaran untuk memadamkan.

Wakil Sekretaris DPC PDI Perjuangan Kota Surabaya Achmad Hidayat mengunjungi rumah nahas tersebut dan berdialog dengan pemilik Rumah Supardi.

” Ini sementara kami bantu untuk menutup atap agar tidak kehujanan” , Kata Achmad

Dirinya mengungkapkan bahwa kondisi kampung yang sempit dan rumah berhimpitan memiliki resiko kebakaran yang cukup tinggi. Sehingga perlu warga meningkatkan kewaspadaan terhadap potensi kebakaran.

” Alhamdulillah , Respon cepat kawan – kawan Pemadam dan Warga Kampung sehingga cepat dipadamkan , kami harap semua juga meningkatkan kewaspadaan terhadap apapun yang menjadi potensi kebakaran” , ungkap Achmad

Masih Achmad , ia juga mendorong agar pemerintah kota Surabaya dapat memberikan bantuan untuk dilakukan Rehabilitasi Rumah akibat kebakaran sehingga warga dapat tinggal dengan nyaman dan Aman. (BNW)

Baca juga :  Sambut Ramadhan 1443 Hijriyah , Achmad Hidayat sebut sebagai Momentum bagi UMKM