Tanjung Pura, NAWACITAPOST.COM – Menindak lanjuti Peraturan Menteri Hukum dan HAM No 43 Tahun 2021, Kepala Rutan Kelas IIB Tanjung Pura Rian Firmansyah A.Md.IP., SH., MH., Beserta pejabat Struktural, mengumpulkan Seluruh Warga Binaan Rutan Tanjung Pura di lapangan, Untuk Melaksanakan Sosialisasi. Senin, 3 Januari 2022.

Baca Juga : Kalapas Kelas IIB Padangsidimpuan Kanwil Kemenkumham Sumut Pimpin Apel Pagi Awal Tahun 2022

Sosialisasi ini dilaksanakan untuk menjawab tuntas kegaduhan warga selama ini, tentang diperpanjang atau tidaknya asimilasi sekaligus Menjalankan Salah satu tugas kami yaitu Memberi Kepastian Hukum. Terang Karutan Rian Firmansyah.

Kegiatan ini merupakan ajang Silaturahmi Pasca Tahun Baru 2022, sekaligus menyampaikan hasil terupdate Terkait PERMENKUMHAM NO 43 Tahun 2021.

“Dalam pengurusan administratif terkait itu TIDAK DIPUNGGUT BIAYA alias GRATIS dan apa bila ada yang meminta Biaya terkait Pengurusan Lapor Saya” Tegas Karutan”

Karutan Rian Firmansyah juga Mengajak seluruh warga binaan “mari sama-sama kita menjaga keamanan, Kebersihan dan kondusifitas di rumah kita bersama, guna terlaksananya kegiatan pembinaan di Rutan Tanjung Pura”

Kegiatan diawali dengan Pembacaan Peraturan terbaru dan dilanjutkan sesi tanya jawab, guna menjawab kebimbangan warga binaan.

Warga binaan pun sangat antusias dengan kegiatan ini, karena hasil PERMENKUMHAM tersebut sangat ditunggu- tunggu semenjak akhir tahun Kemarin.

Seluruh kegiatan berjalan dengan aman, tertib dan Kondusif, sampai dengan selesai dan warga binaan pun dikembalikan ke kamar hunian masing-masing.

(Humas Rutan Tanjung Pura)

Baca juga :  RAT Kopdit CU Sepakat Sibolga TB 2020  Asetnya Rp 23 Miliar Dengan Anggota 3.630