Siak, NAWACITAPOSTHimpunan Masyarakat Nias Indonesia (HIMNI) Kabupaten Siak apresiasi Polsek Tualang dalam pengungkapan kasus tindak pidana peredaran gelap narkotika jenis sabu-sabu seberat 1,1 kg oleh tim Opsnal Polsek Tualang, Sabtu (18/12/2021) lalu.

“Sokhiaro Halawa Ketua HIMNI Kab Siak melalui Sekertaris DPC HIMNI Felixman Tefaoli Ndruru,S.T Kabupaten Siak mengatakan dalam pengungkapan kasus ini, menurutnya perlu mendapat perhatian khusus dari pihak terkait dan mendapat apresiasi juga prestasi bagi Kapolsek Tualang dan jajaran.

“Menurut saya ini perlu adanya perhatian dari pihak terkait , baik bapak kapolda, BNN untuk memberikan apresiasi dan prestasi bagi Kapolsek dan jajarannya. Karena dalam kurun waktu beberapa bulan saja, Satuan Polsek Tualang dapat memberantas peredaran gelap narkoba di wilayah hukum Polsek Tualang, apa lagi sudah berhasil mengungkap kasus narkoba jenis sabu-sabu dengan berat 1,1 kg ini,” ujar Felix

Dalam kasus ini, dikatakan Sokhiaro lagi, sangat kita apresiasi tim Opsnal Polsek Tualang karena pengungkapannya cukup besar hingga 1 kilogram.

“Pencapaian ini tentu layak mendapatkan apresiasi, menilai penangkapan ini menunjukkan komitmen tegas dari Kapolri, Polda, Kapolres Siak serta Kapolsek Tualang dalam upaya pemberantasan narkoba di wilayahnya,” tandas Ketua HIMNI Siak tersebut.

Menyebut prestasi ini, sambung dia, tentunya patut menjadi contoh bagi kepolisian-kepolisian di daerah lain di tanah air.

“Semoga bapak Kapolsek dan jajaranya tetap sehat dalam menjalakan tugas negara demi masyarakat khususnya di wilayah hukum Polsek Tualang,” pungkasnya.

Ketua HIMNI Siak menambahkan, perlu juga kerjasama masyarakat membantu Polri dalam mengungkap dan membrantas peredaran gelap narkotika jenis sabu-sabu ini.

“Jika ada hal-hal informasi terkait kegiatan warga atau muda mudi segera di laporkan ke Bhanbinkamtibmas agar oknum warga tersebut tidak merusak pemuda/i (generasi) bangsa,” tutupnya.

Baca juga :  HIMNI Siak Hadiri Perayaan Natal Kaum Ibu KGBI

(SH)