Surabaya NAWACITAPOST – Kondisi ISM (13 tahun) yang mengalami kelainan otak sejak usia enam tahun membutuhkan perhatian Khusus dari orang tua dan Pemerintah Kota Surabaya.

Putri dari pasangan Agus Triyono dan Ni’matus Sholihah yang memiliki dua orang adik ini tinggal bersama di Rumahnya Putat Jaya Barat.

Wakil Walikota Surabaya Armuji yang mendapatkan informasi dari Tokoh Masyarakat sekitar langsung mengunjungi Rumah Agus Triyono dengan didampingi Kasi Kesra Kecamatan Sawahan dan Lurah Putat.

Setelah melalui Crosscheck ia memastikan bahwa keluarga tersebut telah terdaftar dalam database MBR (Masyarakat Berpenghasilan Rendah) , Penerima PKH , Peserta jaminan Kesehatan Semesta.

” Saya mengajak agar semua lurah hingga camat memahami permasalahan yang ada di Wilayahnya , untuk kejadian ini Kami akan mengupayakan Kursi Roda dan diusulkan Permaknan” , Kata Armuji

Dirinya menyampaikan bahwa selain intervensi program dibutuhkan juga pendampingan dari DP5A sehingga keluarga termotivasi untuk menjalani hidup. Ia juga menjamin bahwa pemerintah kota Surabaya akan memberikan pendampingan kesehatan.

” Segera nanti dokter akan meluncur untuk melakukan cek kesehatan , saya harap peran RT , RW dan tetangga bisa ditingkatkan dalam untuk melakukan fasilitasi apabila terjadi kejadian serupa” , ujar Cak Ji

Wakil Walikota Surabaya yang juga mantan ketua DPRD kota Surabaya dua periode itu juga memberikan tali asih kepada keluarga ISM untuk tambahan modal Toko kelontong. (BNW)

Baca juga :  Wakil Walikota Armuji Beri Motivasi Risma dan Ayub yang Mengalami Kelumpuhan