Padangsidimpuan, NAWACITAPOST.COM –  Kalapas Kelas IIB Padangsidimpuan, Indra Kesuma,A.Md.IP., SH., MH tampak semakin serius menjamin kesehatan para warga binaan. Hal ini dibuktikan dengan kembali melaksanakan vaksinasi covid-19 dosis pertama kepada 24 orang warga binaan sebagai langkah kongkrit memutus mata rantai penyebaran covid-19. Selasa, (21/12/2021).

Baca Juga : Karutan Kelas IIB Natal Kanwil Kemenkumham Sumut, Gencar Lakukan Komunikasi dan Koordinasi Bersama APH di Wilayah Kerjanya

Pemberian vaksin kepada WBP ini, terwujud berkat kerja sama yang baik antara Lapas Padangsidimpuan dan Polres Kota Padangsidimpuan.

Kasubsi Perawatan Lapas Padangsidimpuan, M.Zulkaply Siregar mengatakan, sejauh ini sasaran pelaksanaan vaksinasi dosis pertama dan kedua telah diberikan kepada lebih dari 600 warga binaan yang telah dilaksanakan mulai agustus lalu.

“Lebih dari 600 warga binaan telah divaksinasi dosis pertama maupun dosis kedua yang telah diberikan mulai agustus lalu,” ungkapnya.

Bantuan vaksinasi tersebut secara langsung diberikan oleh Kapolres Kota Padangsidimpuan, yang diwakili IPTU Timbul Saragih sebagai bentuk dukungan dalam upaya pemenuhan vaksinasi nasional.

Sementara itu, Kalapas Padangsidimpuan, Indra Kesuma, menyatakan bahwa pihaknya telah menyediakan sejumlah sarana dan prasarana dalam pelaksanaan vaksinasi tersebut.

Lebih lanjut, Indra Kesuma menyampaikan pelaksanaan vaksinasi ini merupakan dukungan Lapas Padangsidimpuan terhadap program nasional dalam rangka pengendalian COVID-19.

“Ini adalah program nasional, kami siap mendukung Pemerintah untuk mewujudkan masyarakat yang sehat dan proaktif dengan divaksinasi Covid-19” imbuhnya.

Kalapas juga berpesan, “walaupun kita semua sudah divaksin, saya harapkan untuk seluruh petugas dan WBP Lapas Padangsidimpuan untuk senantiasa selalu menerapkan protokol kesehatan dan menjaga kondisi untuk mencegah penularan Covid-19,” tutupnya.

(Humas Lapasid)

Baca juga :  Layanan Publik Berbasis HAM di Kantor Imigrasi Cirebon