Kepala Rutan Kelas I Jakarta Pusat, Yohanis Varianto

Jakarta, NAWACITAPOST – Menyambut peringatan Hari Bela Negara yang bertepatan pada tanggal 19 Desember 2021, Rutan Kelas I Jakarta Pusat menyelenggarakan Upacara Hari Bela Negara yang ke-73 dilaksanakan pada hari Senin (20/12/21). Bertema “Semangat Bela Negaraku Indonesia Tangguh Indonesia Tumbuh”, upacara dipimpin langsung oleh Kepala Rutan Kelas I Jakarta Pusat, Yohanis Varianto.

Sebanyak 30 anggota regu pengamanan turut serta dalam Upacara Hari Bela Negara beserta para staff Rutan Kelas I Jakarta Pusat. Yohanis Varianto menyampaikan sambutan dari Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo pada upacara kali ini.

Baca Juga : Upacara Bela Negara, Kemenkumham Sumut Usung Tema ‘Semangat Bela Negaraku, Indonesia Tangguh Indonesia Tumbuh’

Dalam amanatnya beliau menyampaikan bahwa Bela Negara adalah salah satu tekad, sikap, dan perilaku serta tindakan warga negara baik secara perseorangan maupun kolektif dalam menjaga kedaulatan negara, keutuhan wilayah dan keselamatan bangsa negara yang dijiwai oleh kecintaannya kepada NKRI.

Upacara Bela Negara hari ini menjadi upacara terakhir yang dipimpin oleh Yohanis Varianto sebelum beliau melaksanakan serah terima jabatan esok hari, Selasa (21/12/21). Beliau juga menyampaikan apresiasinya kepada para Tim Zona Integritas yang telah berhasil menembus tahap penilaian internal meskipun tidak berhasil di tahap penilaian nasional. Upacara berlangsung dengan khidmat ditutup dengan foto bersama.

Simak informasi menarik lainnya di youtube NAWACITA TV

YouTube player
Baca juga :  Kabidkum Polda Banten Saba Pesantren di Ponpes Dzikruloh Al-Mubarok