Jakarta, NAWACITAPOST – Kepala Subseski Adminitrasi Pengawasan dan Penegakan disiplin melakukan koordinasi dengan Polres Maros dan Kodim 1422 Maros dalam rangka penguatan koordinasi keamanan dan permintaan bantuan titik sambang, Kamis (16/12/2021). Hal tersebut dilakukan dalam rangka menindaklanjuti arahan Kepal Kantor Wilayah Kemenkumham Sulsel dan Kepala Divisi Pemasyarakatan tentang Peningkatan Kewaspadaan Pelarian WBP menjelang Hari Natal dan Tahun Baru 2022.

Kegiatan tersebut dalam rangka menyikapi perkembangan situasi terkini yakni peristiwa gangguan keamanan dan ketertiban yang terjadi di beberapa UPT pemasyarakatan.

Sebagai informasi, Sekretaris Jenderal Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham), Komjen Pol Andap Budhi Revianto telah memutasi 10 pejabat di lingkungan Kantor Wilayah Kemenkumham Banten dan mencopot Kepala Kantor Kemenkumham Banten. Hal ini dilakukan usai peristiwa kaburnya narapidana kasus narkotika bernama Adam Bin Musa dari Lapas Kelas IA Tangerang, Banten.

Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Kemenkumham, Agus Toyib resmi dicopot, Kepala Divisi Pemasyarakatan (Kadiv Pas) Kanwil Banten, Nirhono Jatmokoadi juga mengalami nasib yang sama. Keduanya dimutasi ke Direktorat Jenderal Pemasyarakatan dengan status tanpa jabatan.

Simak informasi menarik lainnya di Youtube NAWACITA TVĀ 

YouTube player
Baca juga :  Imigrasi Palangka Raya Dapat Apresiasi dari Wakil Presiden Atas Penghargaan WBK